GuidePedia

0

Baru-baru ini, Selandia Baru mengadakan sebuah kejuaraan online dalam rangka menemukan sebuah bendera baru untuk negara pulau ini. Kejuaraan ini malah berisi bentuk-bentuk yg aneh, dan hasil akhirnya negara ini tetep mempertahankan bendera lamanya.

Menciptakan sebuah bendea yang megah bisa jauh lebih susah dari harapan kebanyakan orang, itulah kenapa banyak negara hanya menggunakan beberapa macam warna dan garis dan secara simbolis menempelkan makna dari elemen2 tersebut. Beberapa negara, bagaimanapun, tetep pede pas nyiptain bendera2 mereka, dan ini cukup mengandung pendekatan yg unik. Daftar di bawah ini menampilkan 10 bendera dari seluruh dunia yg sudah mencoba untuk menggunakan beberapa detail aneh biar benderanya menonjol:

Bendera Wales 


Bendera Wales menggunakan seekor Naga sebagai elemen utamanya, membuatnya tampak seperti bendera dari masa sihir. Sang Naga digunakanmerujuk ke Raja Cadwaladr, seorang raja yg memerintah Wales di abad ke-7.

Bendera Nepal 


Bisakah aboi cerita apakah yg berbeda dari bendera di atas? Nepal adalah satu2nya negara di dunia yg menggunakan bendera yg tidak perseg empat.

Bendera Virgin Islands


Bendera ini nampaknya mirip sama  the US coat of arms, kecuali Elangnya mencengkeram 3 anak panah, seakan-akan baru mengalahkan senjata para pemburu.

Bendera Isle Of Man 


Bukan, ini bukan bendera Ikatan pelari Marathon Nasional, ini adalah wujud bendera dari negara the Isle of Man di Britania Raya. Simbol ini dinamakan triskelion.

Bendera Kamboja


Bendera Kamboja mungkin satu2nya di dunia yg menggunakan gedung sebagai gambar utamanya. Gedung ini merupakan bangunan ikonik yg bernama Angkor Wat.

Bendera Libya 


Libya menggunakan bendera ini antara tahun 1977 - 2011. Sampai kemudian diganti, Libya dulunya adalah satu2nya negara di dunia yg menggunakan sebuah bendera dengan warna tunggal dan tanpa desain sama sekali !

Bendera Benin Lama


Ini bukan bendera Benin sekarang, tapi sebuah bendera yg digunakan selama jaman penjajahan. Bendera ini sepertinya paling kejam dan keras di dunia. Seorang manusia yg sedang dipenggal kepalanya, dan warna di sekitarnya adalah merah. menakutkan pun!

Bendera Turkmenistan 


Bendera Turkmenistan adalah bendera paling rumit di dunia. Di samping bulan sabit dan lima bintang, bendera ini menampilkan rancangan karpet rumit di sebelah kiri yg maksudnya mewakili lima suku utama di wilayah negara ini.

Bendera Gibraltar


Bendera yg agak berbeda ini merupakan bendera Gibraltar. Ini menggunakan Kastil merah bermenara-tiga yg merujuk kepada Kerajaan Castile, sementara itu kunci dimaksudkan untuk memperkuat fakta bahwa Gibraltar adalah pintu masuk ke Mediterranea.


Bendera Angola


Negara komunis ini menggunakan sebuah golok di benderanya, sebuah simbol yg bikin jirih wisatawan di seluruh dunia.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?