GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com. Sebagian wilayah Jakarta kebanjiran lagi. Kali ini, banjir bikin tensi tinggi warga. Jagat Twitter dijadikan arena omelan penghuninya. Kebanyakan dari mereka ngomelin Gubernur Ahok, meski ada juga yang mendukung kinerja Pemprov DKI atasi masalah banjir. 

Kemarahan netizen dipicu oleh peristiwa banjir di sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, Kamis (21/4). Saat itu, Jakarta diguyur hujan deras seharian ditambah kiriman air dari Bendungan Katulampa, Bogor. Dari pantauan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, banjir di daerah Jaksel terjadi di Jalan Bangka 9, ketinggian air mencapai 30-40 centimeter. Sementara kawasan lainnya yang dilanda banjir adalah Jalan Ketapang, Pondok Labu serta Buncit Pulo.

Banjir juga menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta Pusat. Banjir setinggi 60-80 centimeter terjadi di Jalan Bungur Raya, tepatnya di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Pangeran Jayakarta yang mencapai 30-50 centimeter. Namun, hingga kemarin, seluruh titik banjir mulai surut. Arus lalu lintas kembali lancar.

Peristiwa banjir, kemarin, membuat netizen murka. Mereka saling serang dan saling tuding. Banyak yang menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Air laut pasang Jakarta 12 meter dibawah permukaan laut dikirim banjir dari bogor hujan lebat sekali semua itu salah ahok #GerakanTangkapAhok," cuit @BentengWidodo.

Senada, @legiunrakyat_67 menuding Ahok telah gagal memimpin Jakarta. "Banjir banjir banjir...JAKARTA ditenggelemin banjir, bukti kalo gubernur dki jakarta tidak bekerja, emang ude gagal nich guburnur koruptor kite liat.!" cuitnya.

Mendapat serangan, pembela Ahok langsung membela idolanya lantaran dituding gagal selesaikan banjir. "Banjir Jakarta, Jangan Salahkan Ahok! #JakartaUntukSemua *50," cuit @NikitaTaufiq. Akun @temanAhok menduga banyak yang memanfaatkan isu banjir untuk menyerang Ahok. "Sungguh tercela, bila ada yang bersyukur banjir datang hanya demi bisa menyerang Ahok. Kami yakin yang seperti itu bukan warga Jakarta," cuitnya.

Bahkan pendukung Ahok juga banyak yang menyampaikan dukungan semangat agar idolanya itu bisa bekerja maksimal menuntaskan banjir untuk warga Jakarta. "Banjir mulai meneror Jakarta. Selamat bekerja bagi shifu @basuki_btp & segenap jajaran Pemprov DKI. CEMUNGUDH!" Cuit @ernestprakasa.

Soal sikap Ahok terhadap banjir Jakarta juga menjadi perhatian serius netizen. Komentar Ahok yang menjelaskan banjir Jakarta terjadi karena berbagai faktor sepeti hujan dan kondisi air laut, dianggap netizen cuma ngeles. Hanya AHok yang bisa begini. "Nantang Hujan...Hujan Datang...Banjir...Ngeles...Salahkan Laut...Tetap Dipuji,#Dzalim," cuit @ferrykoto.

Soal Ahok ngeles ini juga ditanggapi kelakar oleh dalang, Sudjiwo Tedjo. "Ya banjir Jakarta ini kalau nggak salah Soekarno, mungkin salah Belanda maupun VOC…pokoknya jangan nyalahin pemimpin sekarang," cuit @sudjiwotedjo. Sementara, @wrahardian2 menganggap banjir tidak terjadi di Jakarta saja. Namun, hanya warga Jakarta yang ribut-ribut soal itu. "Yang banjir bukan cuma Jakarta, bedanya orang Jakarta manja-manja....gedongan semua jadi takut kena air makanya ribut," cuitnya. ***

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?