GuidePedia

0


Perusahaan patungan (JV) antara India dan Rusia, BrahMos Aerospace, bertujuan untuk meningkatkan hubungan diplomatik yang semakin dekat antara India dengan negara Asia Tenggara untuk mengamankan ekspor sistem rudal jelajah mereka.

Sudhir Kumar Mishra, Chief executive officer (CEO) dari BrahMos Aerospace, mengatakan kebijakan India ‘Look East’ merupakan faktor kunci dalam mendukung potensi penjualan di wilayah Asia Tenggara. Pendekatan ‘Look East’ telah berlangsung sejak tahun 1990-an dan dimaksudkan untuk mengembangkan hubungan ekonomi dan strategis di Asia Tenggara untuk melawan pengaruh China di wilayah tersebut.

Berbicara kepada IHS Jane di Pameran DSA 2016 di Kuala Lumpur, Mishra mengatakan bahwa penjualan rudal jelajah BrahMos yang telah dikembangkan untuk aplikasi darat, laut dan udara, sedang diupayakan oleh New Delhi.

“Ppemerintah India mendorong kebijakan ekspor rudal,” katanya. “Menteri Pertahanan kami telah berbicara banyak dan mendorong tentang ekspor senjata, dan saya bisa mengatakan, ya, Malaysia adalah pelanggan potensial.”


“Idenya adalah untuk menampilkan rudal ini ke pembeli potensial dan kami merasa banyak negara di wilayah ini – terutama Malaysia, Indonesia dan Vietnam -. akan tertarik dan akan berbicara dengan pemerintah India yang sedang memiliki kebijakan Lihatlah ke Timur, dan ini adalah panggilan untuk kerja sama bagi kami”.

Dalam upaya untuk mendukung penjualan internasional ini, Mishra juga mengungkapkan bahwa BrahMos Aerospace telah menjamin perjanjian dari desainer kapal selam besar Jerman, Spanyol, Prancis dan Rusia, untuk memasok desain dan spesifikasi data kapal selam, sehingga dapat mengintegrasikan rudal ke platform mereka.

“Dengan persetujuan pemerintah India,” “kami siap untuk mengintegrasikan rudal ke kapal selam untuk ekspor potensial.”

BrahMos Aerospace dibentuk sebagai perusahaan patungan antara Defence Research and Development Organisation, India dengan NPO Mashinostroyeniya, Rusia secara G to G yang ditandatangani tahun 1998.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?