GuidePedia

0


Jalan terbaik yang dapat kita lakukan saat kita tengah memiliki suatu keinginan adalah memohon kepada Tuhan. Sebab, Tuhan lah Dzat yang telah mengatur seluruh kehidupan dan waktu kematian kita. 

Tuhan juga telah menentukan garis takdir setiap manusia. Namun tahu kah Anda? Ternyata, ada juga sebagian kelompok yang percaya jika ada tempat-tempat tertentu yang mampu mengabulkan doa dan keinginan seseorang lho. Kira-kira tempat mana saja yang masuk dalam daftar tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Florence (Italia)


Salah satu tempat yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan orang adalah Florence. Di dalam kota yang terletak di Italia tersebut, terdapat sebuah patung babi bernama Il Porcellino yang dipercaya mampu mengabulkan keinginan pengunjungnya. Patung babi yang terletak di daerah Mercato Nuovo tersebut dibuat dari perunggu dan dibangun sejak tahun 1634 silam. 

Il Porcellino memiliki tubuh yang warnanya agak memudar di bagian hidungnya. Konon katanya, saat Anda mengelus “moncong” babi tersebut lantas memasukkan sebuah koin ke dalam mulut si babi, lalu koin tersebut jatuh, maka itu pertanda jika keinginan Anda akan dikabulkan. Percaya kah? 

2. Cumbria (Inggris)


Pun begitu dengan sebuah daerah yang terletak di Inggris berikut ini. Konon katanya, saat Anda menancapkan sebuah koin ke pohon yang terletak di hutan bernama Cumbria, maka keinginan Anda akan terkabul. Sesaat, mitos tersebut terdengar begitu aneh. Namun nyatanya, hal tersebut justru dapat menarik perhatian banyak wisawatan untuk mengunjunginya. Mereka berbondong-bondong untuk menancapkan koin hanya agar permohonan mereka terkabul atau iseng belaka. Uniknya, hal tersebut tak hanya ada di Inggris. 

Di Skotlandia dan Irlandia, ternyata ada juga tempat yang membuat orang-orang kerap berdatangan untuk menancapkan koin dengan harapan permohonan mereka dapat dikabulkan. Sebaliknya, apabila ada orang yang berani mencabut koin yang tertancap pada pohon tersebut, maka si pencabut akan jatuh sakit. Tempat tersebut terletak di County Laois dan Isle Maree. 

3. Crimea (Ukraina)


Lain lagi dengan kisah yang dimiliki oleh Crimea. Crimea merupakan sebuah pantai yang memiliki Golden Gate berbentuk melengkung yang nampak menyerupai sebuah lubang berukuran sangat besar. Konon katanya, Golden Gate tersebut merupakan pintu masuk yang dapat membawa Anda menuju lubang neraka. Seram juga ya? Namun, mitos masyarakat setempat tersebut tak pernah menjadi penghalang bagi para traveller untuk mengunjunginya. Para traveller rela menempuh perjalanan laut dengan menggunakan boat sambil melemparkan koin ke dalam air yang terletak di sekitar Golden Gate sambil menyatakan keinginan atau permohonan mereka. 

4. Biara Santa Maria de Montserrat (Spanyol)


Kisah mengenai tempat-tempat yang dipercaya dapat mengabulkan permohonan seseorang ditutup dengan kisah Biara Santa Maria de Montserrat yang terletak di Spanyol. Biara yang terletak di kota Barcelona ini diyakini sebagai salah satu tempat yang dapat mengabulkan keinginan atau permohonan seseorang. Biara yang terletak di Pegunungan Montserrat ini kerap dipadati wisatawan yang ingin mengunjungi The Virgin of Monserrat atau “Patung Black Madonna”. Agar keinginan yang mereka inginkan dapat terkabulkan, maka mereka harus menyentuh patung seraya mengucapkan permohonan tersebut. Konon katanya, tiga bulan setelah keinginan tersebut diucapkan, keinginan tersebut dapat dikabulkan dan menjadi kenyataan.

Sumber: Segiempat.com 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?