GuidePedia

0



Striker cadangan Manchester United Marcus Rashford dalam pertandingan melawan Midtjylland, 25 Feb. 2016. (ESPN)


Manchester - Striker debutan Marcus Rashford mencetak dua gol ketika Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan 5-1 atas Midtjylland di Old Trafford, Kamis (25/2) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan besar ini sekaligus menuntaskan dendam Wayne Rooney dan kawan-kawan yang di laga pertama kalah 1-2 dari tim Denmark tersebut. United akhirnya tetap bertahan di turnamen ini dengan agregat 6-3.

Rashford mendapat tempat di starting line-up tim utama hanya karena Anthony Martial terpaksa ditarik akibat cedera hamstring dalam pemanasan, dan dia sukses memanfaatkan kesempatan itu untuk membuktikan ketajamannya.

Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-27, lewat gol Pione Sisto yang di laga sebelumnya juga menjebol gawang United yang dikawal Sergio Romero.

Dia melakukannya setelah lebih dulu mengecoh Daley Blind dan Michael Carrick sebelum menembak keras ke gawang.

Namun hanya dalam lima menit United bangkit lewat gol Memphis Depay yang tendangannya berbelok arah karena membentur bek Nikolay Bodurov.

Kesempatan menyamakan kedudukan secara agregat datang ketika United mendapat hadiah penalti setelah Andre Romer menjatuhkan Ander Herrera, sayangnya tendangan penalti Juan Mata bisa diantisipasi kiper Mikkel Andersen.

Rashford, yang baru berumur 18 tahun, menjadi kunci keberhasilan United ketika dia mampu memanfaatkan umpan Juan Mata, sehingga secara agregat sama 3-3.

Rashford membawa timnya unggul mnenit ke-75 dengan tembakan jarak dekat menyelesaikan umpan silang Guillermo Varela.

United kembali mendapat hadiah penalti yang kali ini bisa dituntaskan oleh Herrera. Tim tamu makin keteter setelah Romer dikeluarkan karena mendapat kartu kuning kedua, dan Memphis Depay menambah gol dari tendangan jarak jauh menit ke-90.

ESPN

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?