GuidePedia

0


Berantem. Tindak luapan emosi yang gak lagi bisa dikendalikan hingga bermuara kepada bentrok fisik. Gak ada juntrungannya dan biasanya lebih banyak ruginya ketimbang untung. Tapi kamu pernah gak mengalami perkelahian pas lagi di dalam motor dan mobil? Ternyata selain yang satu kendaraan roda empat dan satu lagi roda dua, ada beberapa perbedaan mendasar, yaitu:


1. Kalo di Motor Mau Kesel Tetep Meluk


Padahal berantem nih via hexosindonesia.com

Masih bisa mesra

Ini berlaku buat pasangan kekasih yang berantem pas di atas motor. Mau kesel banget tapi tetep aja (misalnya) si cewek lagi dalam posisi dibonceng. Gak lucu dong kalo jatuh gegara cekcok sepele. Jadilah tangan si cewek tetep melingker ke cowoknya. Kalo di mobil ya begini gak mungkin.

2. Kalo di Mobil Bisa Pake Backsound


Berantem nih via i.imgur.com

Tapi ada backsoundnya

Asal pemutar musik di mobilnya gak mati ya. Ada potensi backsound jika pertengkaran berlangsung di mobil. Mau radio boleh. Mau puter lagu dari iPod sendiri juga boleh siapa tau bisa lebih dramatis. Di motor sih kagak bisa.

3. Kalo di Motor Kedengeran & Keliatan Orang


Wah ada yang berantem tuh! via photos1.blogger.com

Wah motornya nyampe atas!

Kurang privasi. Apalagi kalo lagi berhenti gitu pas lampu merah. Kamu harus siap jika misal para pengguna motor mendengarkan segala argumen kalian. Banyak pasang mata yang menatap. Bisa-bisa ada yang nyeletuk. Kalo di mobil, lingkupnya ya di situ aja. Cuma kalian dan Tuhan yang tau.

4. Pengendara Motor Sulit Berargumen


Woohooo via therakyatpost.com

Ah brisik lu

Potensi pengendara motor untuk ngebela dirinya lebih minim ketimbang pemakai mobil. Notabene yang kamu bonceng bakal lebih gampang ngeluarin suaranya karena doi duduk di belakang. Sementara kamu yang ngebonceng agak susah gitu kalo mau ngomong jelas. Enaknya sih berhenti dulu ya. Tapi kan lagi di jalan, gimana dong.

5. Di Mobil Bisa Main HP


Maafin aku ya via intistclair.com

Iyadeh

Jadi ada distraksi sementara gitu. Ada potensi suasana sedikit cair setelah sesekali ngecek handphone. Siapa tau kamu ngelihat meme lucu. Yaa walaupun pengendara mobil juga gak disarankan ya buat mantengin HP. Apalagi pengendara motor dan penumpangnya. Jangan deh main HP kalo kepala kamu gak mau ketemu aspal.

6. Kalo di Motor Gak Bisa Pake Gestur Tangan


Kita mau kemana sih? via lipstiq.com

Kemana aja yang gak ada kamunya

Kadang kan ada tipe orang yang kalo bicara harus make isyarat tangan. Kayak orang Italia gitu deh. Di mobil kamu masih bisa begitu. Bebas mengekspresikan segala emosi. Di motor yaa, bahaya cuy.

7. Kalo di Motor Berantemnya Lebih Cepet Beres



Kami pasangan motor mengucapkan...

Karena banyak tantangannya itu maka harusnya pasangan yang berantem di atas motor bakal menepikan dulu masalahnya, tunggu nyampe dulu di tujuan. Kalo udah sama-sama berdiri tegak kan udah enak. Keduanya pun punya sedikit waktu untuk mikir menjernihkan kepala.

Tapi Aing sih nyaranin kamu supaya gak menyelesaikan masalah dengan berantem. Percayalah kepala dingin lebih enak ketimbang apa-apa bawa emosi. Yang dibutuhkan hanyalah pengertian. Bukan begitu? Gak tau sih, mungkin kamu yang punya pacar lebih tau. Kalo begitu boleh dong ceritain pengalamannya di kolom komentar. Yuk!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?