GuidePedia

0


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberikan pidato sambutan saat syukuran dan peluncuran buku Ensiklopedi Pemikirannya di Jakarta, 6 Februari 2016. ANTARA FOTO

Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta - Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra mengaku mempunyai punya mimpi untuk Jakarta jika terpilih menjadi Gubernur. Yusril ingin Jakarta jadi federal territory seperti Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Artinya, kepemimpinan Jakarta bakal dipegang seorang menteri. "Ini akan memudahkan dalam koordinasi mengatasi permasalahan banjir, kemacetan, pemukiman. Sekarang ini sangat sulit dipecahkan karena posisinya setingkat daerah," kata Yusril, Kamis, 25 Februari 2015.

Bila hal itu tercapai, kata Yusril, maka tak ada lagi pemilihan umum di Jakarta. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI juga akan dihapus. Gantinya, anggota DPRD DKI akan diintegrasikan ke DPR. "Nanti akan ada komisi Ibu Kota di DPR RI," kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini.

Menteri Jakarta, kata Yusril, akan bertanggungjawab kepada presiden. Namun, posisi Wali Kota dan Bupati tetap ada dan bertanggungjawab kepada menteri. Ia yakin status federal territory akan membuat Jakarta lebih baik.

Yusril berencana maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Ia ingin dipasangkan dengan Boy Sadikin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau dengan pengusaha Sandiaga Uno.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?