GuidePedia

0


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan sama-sama mengumumkan kesiapan mereka untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI tahun 2017 pada pekan depan.

Emil, demikian ia biasa disapa, tidak menampik kunjungannya ke Balai Kota DKI hari ini, Kamis (25/2/2016) untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membahas situasi politik di Jakarta yang mulai memanas menjelang dilaksanakannya Pilgub tahun depan.

Hanya saja, Emil mengatakan, untuk saat ini belum ada kesimpulan yang bisa disampaikan terkait posisinya dalam percaturan politik menjelang Pilgub.

“Saya mau pengumuman Senin (29 Februari). Pengumuman maju tidaknya saya di Pilgub DKI,” ujar Emil di Balai Kota, Kamis (25/2/2016).

Perkataan Emil itu segera disambut Ganjar dengan pernyataan senada. “Saya Selasa,” timpalnya.

Meski demikian, kepastian Ganjar turut melakukan pengumuman tidak diketahui. Ia terlihat spontan menimpali perkataan Emil sambil tertawa.

Ahok, sapaan akrab Basuki, yang berdiri di tengah-tengah mereka, menyambut kesiapan kedua kepala daerah untuk bersaing dengannya di Pilgub tahun depan.

Ia hanya berpesan agar mereka bertiga tidak saling menjatuhkan untuk merebut simpati warga di Pilgub tahun depan.

“Yang penting bersaing sehat,” ujar Ahok.

Ahok, Emil, dan Ganjar, sempat sama-sama melakukan salam komando dengan berpegangan tangan di depan media.

Seperti diketahui, tanpa terjadwal, keduanya tiba-tiba mengunjungi Balai Kota untuk bertemu dengan Ahok hari ini. Pertemuan Ahok dengan Ganjar berlangsung kurang dari dua jam, sementara dengan Emil, Ahok bertemu hanya 30 menit.(yn/TeropongSenayan)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?