GuidePedia

0


Kemarin (30/9), Anda pasti sudah membaca tentang kemampuan kamera Nexus 6P yang disebut oleh tester DxOMark sebagai kamera "juara dua" dan tidak mampu mengalahkan kekuatan lensa milik Samsung Galaxy S6 Edge. Tidak adanya fitur OIS tampaknya menjadi penentu yang membuat smartphone yang dianggap Google memiliki kualitas jepretan yang unik ini tidak mampu menjadi yang terbaik dalam kompetisi kamera smartphone.

Tetapi kejayaan Galaxy S6 tampaknya tidak bertahan lama. Awal bulan September, Sony merilis flaghship terbaru Xperia Z5. Walaupun masih mengusung Snapdragon 810 yang dalam penggunaannya pada Xperia Z3+ sempat menimbulkan crash pada software, tapi Sony berani mengklaim bahwa dengan Snapdragon 810 versi terbaru pada Xperia Z5 membuat kemampuan kameranya adalah yang terbaik dalam persaingan smartphone kelas atas.

Klaim ini tampaknya diamini oleh DxOMark, yang dianggap punya pengalaman banyak dalam menguji dan memberikan review pada berbagai sensor kamera. Mereka telah melakukan tes pada smartphone flagship terbaru dari Sony tersebut, tidak lama setelah mencoba kekuatan kamera Google Nexus 6P.


DxOMark setuju bahwa Xperia Z5 memiliki kamera smartphone terbaik. Mereka memberikan skor 88 untuk kualitas jepretan, serta 86 dalam rekaman video, yang menjadikannya sebagai pemuncak klasemen, mengalahkan Galaxy S6 Edge (yang punya skor 88 dan 84), serta Google Nexus 6P (86, 79).



Dalam keterangannya DxOMark berani mengungkapkan kekagumannya pada kamera belakang Xperia Z5 dengan menyebutkan "autofokus yang impresif di segala keadaan, dan perangkat terbaik yang pernah diuji coba," serta menekankan tentang detail foto yang bagus, white balance dan warna yang lebih baik, serta sedikitnya noise saat digunakan untuk memotret di situasi minim cahaya.

Dengan hasil tes ini, bila Anda menginginkan sebuah smartphone dengan kualitas jepretan yang ciamik, ada baiknya Anda menunggu hingga Xperia Z5 diluncurkan di Indonesia. Sebagai catatan, Sony bakal merilis flagship ini minggu depan.




Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?