GuidePedia

0


Berbeda dengan produsen smartphone Tiongkok, manufaktur Jepang selain memperhatikan spesifikasi juga menekankan pada desain pada setiap smartphone ciptaan mereka. Salah satunya adalah Sharp yang hari ini memperkenalkan tiga smartphone baru. Ketiganya dibuat dengan ide desain paling fresh, terutama untuk meminimalisir bezel di berbagai sudutnya, dari atas, bawah, hingga dua sisi samping. Tidak lupa, Sharp menyertakan chipset Snapdragon 808 yang memiliki CPU hexa-core 1.8 GHz dan GPU Adreno 418.


Model pertama adalah Aquos Zeta SH-01H, yang memiliki kaca lapis Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar IGZO 5,3-inci dengan waktu refresh yang cepat. Layar ini memiliki resolusi FHD 1080 x 1920 dengan kerapatan pixel 416 ppi. Terdapat pula sebuah scanner sidik jadi, RAM 3 GB plus memori internal 32 GB, kamera 13.1 MP dengan aperture f/1.9 dan autofokus menggunakan phase detection.

Smartphone Aquos Zeta SH-01H ini juga punya kamera depan 8 MP untuk kepuasan berselfie, sertifikasi IP 55/58 yang artinya memiliki ketahanan terhadap air dan debu, baterai 3100 mAh, serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Perangkat dengan ketebalan 7,9 milimeter ini akan ditawarkan dalam pilihan warna biru, hitam, serta pink, dan akan mulai ditawarkan pada bulan November mendatang.


Untuk model kedua adalah Sharp Aquos Compact SH-02H, yang merupakan versi dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan sang flagship. Perangkat ini memiliki layar IGZO 4,7-inci dengan resolusi 1080 x 1920 dan kerapatan pixel 469 ppi. Di dalamnya terdapat RAM 3 GB, memori internal 16 GB dan kamera 13.1 MP.

Beberapa hal yang berbeda dibandingkan Aquos Zeta SH-01H adalah kamera depan yang "hanya" 5 MP, kemudian baterai 2810 mAh, serta sertifikasi IP 65/68. Perangkat ini juga lebih tebal (8,9 milimeter), walaupun memiliki dukungan yang sama, seperti jaringan 4G LTE, 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, serta Android 5.1 sebagai sistem operasinya. Aquos Compact SH-02H bakal diluncurkan sebulan lebih lama, atau Desember, dalam pilihan kombinasi warna gray-yellow dan blue-black.


Model terakhir adalah Sharp Aquos Compact dan ditawarkan untuk para fans Disney. Dengan nama Sharp Disney Mobile (DM-01H), perangkat ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Aquos Compact SH-02H, dengan tambahan konten-konten Disney gratis. Perangkat ini akan diluncurkan di bulan Januari 2016 dalam pilihan warna Sparkle Blue atau Sparkle Pink.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?