GuidePedia

0


Raleigh, Amerika Serikat - Seorang wanita telah membutakan matanya sendiri karena sejak kecil dia bercita-cita untuk menjadi penyandang tunanetra.

Keinginan Jewel Shuping, 30 tahun, yang ekstrim untuk menjadi buta itu adalah akibat sejenis penyakit psikologis yang dikenal sebagai Gangguan Integritas dan Identitas Tubuh (biid). Biid adalah satu kondisi yang menyebabkan individu normal percaya mereka sebenarnya lahir cacat.

Seperti yang dilansir People pada Sabtu 3 Oktober 2015, Jewel memberitahu, dia mulai bermimpi untuk menjadi orang buta sejak kecil."Ketika berusia enam tahun, saya mulai suka pada kondisi gelap karena membuat saya nyaman.

"Ketika remaja saya gemar memakai kacamata hitam yang tebal dan pada usia 18 tahun saya membeli tongkat untuk orang buta," katanya. Pada usia 20 tahun, Jewel dapat membaca tulisan braille dengan lancar.

Ketika dewasa, keinginan Jewel untuk buta semakin memuncak dan pada 2006 dia bertemu seorang psikolog yang ingin membantunya. Psikolog itu menempatkan obat bius sebelum menetes cairan pembersih selokan dalam matanya.

"Proses itu menyakitkan dan mata saya seolah-olah terbakar," katanya.

Menurutnya, pada keesokan harinya dia bangun tidur dengan gembira, tetapi akhirnya kecewa ketika menemukan dia bisa melihat lagi.

Namun, matanya perlahan rusak dan dia buta sepenuhnya enam bulan setelah itu.

Sumber
lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?