GuidePedia

0

Agar mengusir kembung lebih menyenangkan, mengapa tidak membuat salad buah sekalian.© Shutterstock

Ada banyak sebab Anda mengalami kembung. Tiga yang paling umum adalah terlalu banyak makan, makan makanan berlemak, makan terlalu cepat.

Pun jika Anda tidak melakukan ketiga hal di atas, beberapa jenis makanan bisa jadi penyebab Anda kembung. Makanan yang masuk daftar "tersangka" di antaranya adalah kubis, produk susu. Menangkal kembung juga bisa dengan makanan. Misal pisang dan pepaya.

Agar mengusir kembung lebih menyenangkan, mengapa tidak membuat salad buah sekalian. Caranya tak sulit. Silakan ikuti resep dari Women's Health berikut.
Bahan untuk tiga porsi:
1/2 cup pepaya dipotong dadu
1/2 cup nanas dipotong dadu
1/2 pisang diiris
1/2 melon merah dipotong dadu
1 cup campuran beri (blueberry, raspberries, blackberries)
1 avokad
1/2 jus lemon
Cara membuat:
Campur pepaya, nanas, pisang, dan melon merah dalam mangkok besar
Iris setengah avokad potong dadu, campur dengan 1 sendok teh jus lemon
Tambahkan campuran buah beri dan avokad
Dalam mangkok kecil, hancurkan sisa avokad dan jus lemon
Sajikan satu cup salad buah dalam mangkok kecil, siram dengan saus avokad jus lemon

Mengapa buah-buahan ini baik untuk mengobati kembung? Berikut beberapa penjelasan seperti dimuat dalam situs Livestrong.

Nanas mengandung 85 persen air, dan enzim pencernaan Bromelain. Bromelain sudah digunakan berabad-abad di Amerika Tengah dan Selatan untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Avokad mengandung enzim pencernaan lipase yang meluruhkan lemak. Kandungan potasiumnya yang tinggi juga membantu Anda menghilangkan air.

Melon adalah diuretik alami. Membantu mengeluarkan kelebihan air dan garam dalam tubuh. Kandungan potasium dalam melon membantu Anda memenuhi asupan yang direkomendasikan, yakni 4,700 miligram.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?