GuidePedia

0

Buah bisa membuat perut kenyang lebih lama© pixabay

Anda ingin menurunkan berat badan namun kesulitan menjalani program diet? Cobalah memilih makanan yang tinggi serat, mengandung protein dan lemak sehat yang tinggi kadar airnya.

Ketika, Anda merasa masih kenyang, maka keinginan untuk ngemil atau makan lagi akan hilang. Ada makanan yang mampu memberikan rasa kenyang terasa lebih lama.

Pir

Buah pir kaya serat dan air© pixabay

Pir buah yang kaya air dan kandungan serat. Dengan mengonsumsi satu buah bir, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Buah pir juga diyakini bisa menurunkan berat badan dan menyingkirkan lemak. CNNIndonesia melansir sebanyak 100 gram pir mengandung 58 kalori. Kandungan kalori yang rendah membuat pir menjadi makanan yang direkomendasikan bisa membantu mengurangi bobot tubuh.

Stroberi
Stroberi produksi hormon untuk menahan rasa lapar© pixabay

Rasanya yang manis dan warnanya merah selalu menggoda untuk dikonsumsi. Selain nikmat dan memberikan sensasi segar, stroberi juga banyak manfaatnya. Menurut cbn, stroberi meningkatkan hormon yang bisa menekan rasa lapar pada tubuh.

Jadi dengan mengonsumsi stroberi secara rutin, secara otomatis akan berkurang porsi makan yang Anda konsumsi. Stroberi juga memproduksi hormon yang dapat membantu penurunan berat badan yaitu adiponektin dan leptin. Kedua kandungan ini akan membantu merangsang hormon untuk menciptakan pembakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kiwi
Kiwi tinggi serat untuk menunda lapar© pixabay

Menurut Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc, MS, Sp.G, dikutip okezone, kiwi memiliki serat tinggi dan indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik ini yang membuat Anda tidak mudah merasa lapar.

Jeruk Bali
Konsumsi jeruk bali sebelum makan untuk kurangi porsi makan© pixabay

Keuntungan dari mengonsumsi jeruk Bali, karena kandungan insulin bersifat mengikat. Sehingga membuat perut Anda tidak mudah lapar. Bahkan berdasarakn penelitian dr. Ken Fujioka, bila rutin mengonsumsi jeruk ini sebanyak tiga sebelum makan mampu menurunkan berat badan 1- 1.5 kg dalam waktu 12 minggu.

Kelapa
Kelapa miliki kandungan kadar lemak jenuh yang baik© pixabay

Rasa kelapa yang manis dan kandungan elektrolit lebih banyak dari kebanyakan jus buah lainya. Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan tinggi lemak jenuh. Karena lemak jenuh dalam kepala tidak membuat gemuk. Air kelapa adalah minuman yang bisa memberikan tambahan energi tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

Pepaya
Diet pepaya yang sempat jadi tren© pixabay

Menurut Livestrong satu buah pepaya memiliki kalori rendah. Pepaya yang berukuran sedang 5 dengan panjang 5 inci dan diameter 3 inci hanya mengandung 119 kalori. Untuk kandungan lemak kurang dari 0,5 garam.

Diet pepaya pun sempat jadi tren. Karena pepaya menjadi menu diet yang dapat menurunkan berat badan tanpa rasa lapar. Kandungan serat dan air yang tinggi pada pepaya mampu mengisi dan membantu perut terasa kenyang. Papain yang terkandung dalam pepaya membantu pencernaan memecah protein. Protein ini yang membantu Anda merasa kenyang dalam jangka waktu lama.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?