GuidePedia

0

Penggunaan spons dalam merias wajah bukan hal baru. Spons juga mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Selama ini mungkin spons hanya digunakan untuk memulas bedak. Padahal beda jenis spons, beda pula kegunaanya.

Beauty Blender

Beauty Blender Sponge© Masson/Shutterstock / Masson/Shutterstock

Beauty blender biasanya berbentuk seperti telur, ada bagian yang lebar dan agak runcing. Kedua bagiannya bisa dipakai untuk kebutuhan yang berbeda. Bagian yang membulat bisa dipakai untuk meratakan foundation di seluruh wajah. Sementara itu, bagian yang runcing bisa dipakai untuk mencapai bagian-bagian yang lebih sulit dijangkau, seperti bawah mata, bibir, hidung, dan sisi-sisi wajah. Selain foundation, Anda juga bisa menggunakan spons ini untuk mengaplikasikan concealer.

Powder Sponge
Powder sponge© phloen/Shutterstock /phloen/Shutterstock

Jenis spons yang satu ini mungkin merupakan produk yang paling familiar. Beberapa bedak memang menyertakan spons ini dalam kemasan mereka. Spons seperti ini bisa digunakan untuk memakai bedak padat, BB cushion, maupun krim foundation dalam keadaan kering atau basah.

Wedges Sponge
Wedges Sponge© originalpunkt/shutterstock /originalpunkt/shutterstock

Spons tebal yang dipotong segitiga ini cocok untuk aplikasi makeup yang cair seperticoncealer dan pore minimizer cream. Dikutip dari Gadis, spons berbentuk wedges berukuran kecil berguna untuk pengaplikasian sudut-sudut yang sulit seperti daerah sekitar mata dan hidung.

Cellulose Cleansing Sponge
Cellulose Cleansing Sponge© exopixel/shutterstock / exopixel/shutterstock

Spons berpori-pori besar ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup. Tuangkan sedikit saja sabun pembersih wajah ke atas spons, lalu gosokkan ke seluruh wajah. Spons ini terbuat dari micro fiber yang nyaman di kulit.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?