GuidePedia

0

Jika Anda berkunjung ke pulau Kalimantan, Anda mungkin akan membayangkan sebesar hutan hujan tropis yang sangat luas dengan beragam makhluk liar yang hidup secara alami di dalamnya. Akan tetapi, Anda tak hanya akan menemukan hutan di pulau ini karena Anda justru akan menemukan banyak kota yang sejahtera.

Provinsi Kalimantan Barat mempunyai kisah misteri mengenai sebuah kota yang mewah dengan penduduk yang sangat sejahtera. Kota misterius ini berada di wilayah kabupaten Ketapang yang berjarak kurang lebih 30 menit menggunakan transportasi udara dari bandara Supadio di kota Pontianak. Padang 12 merupakan nama yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk menyebut wilayah tersebut yang hingga kini masih menjadi misteri.

Kota ini disebut-sebut mempunyai tampilan yang jauh lebih bersih dan indah jika dibandingkan dengan kota di negara maju manapun yang ada di muka bumi bagi mereka yang mampu melihat kota ini dan sayangnya tak semua mata manusia mampu menyaksikan keberadaan kota gaib ini. Konon, kota ini dipenuhi dengan rumah mewah dan kendaraan yang mewah pula mulai dari motor Harley Davidson hingga mobil Rolls Royce. Disebut-sebut pula bahwa penduduk kota ini juga mempunyai kapal pesiar dan pesawat pribadi.

Jika Anda tidak mampu melihatnya, Anda hanya akan melihat sebuah lahan kosong dengan luas kurang lebih 12 kilometer persegi yang berada di antara kecamatan Kendawang dan Pesaguan. Lahan kosong ini hanya dihuni oleh ilalang dan pohon pinus yang membuatnya tampak seperti padang rumput sehingga masyarakat setempat menyebutnya sebagai Padang 12.

Orang Kebenaran, demikian warga Ketapang memberikan sebutan pada penduduk kota gaib ini. Masyarakat lokal percaya bahwa Orang Kebenaran mempunyai wujud yang sama dengan manusia pada umumnya, tetapi tidak ada belahan di antara hidung dan bibir. Orang Kebenaran juga sering disebut sebagai Orang Limun yang merupakan golongan manusia suci yang tak hanya jujur melainkan juga sangat taat menjalankan ibadah. Ada yang beranggapan bahwa orang-orang tersebut merupakan sekelompok jin muslim yang tinggal di tempat tersebut selama ribuan tahun.

Warga menyatakan bahwa Orang Kebenaran di Padang 12 mempunyai aktivitas yang sama dengan manusia biasa dan bahkan kadang mereka juga membeli kebutuhan hidup di pasar yang ada di Ketapang. Namun, alat pembayaran yang mereka gunakan bukanlah uang melainkan rempah untuk memasak seperti kunyit yang keesokan harinya akan berubah menjadi emas.

Ada banyak kisah mengenai pengalaman warga dengan penduduk kota gaib ini. Ada yang pernah mengantarkan nenek yang tiba-tiba menghilang di dekat kota gaib tersebut dengan meninggalkan kunyit emas. Ada pula kisah mengenai Rhoma Irama yang keheranan karena menganggap sudah pernah tampil di Ketapang dua kali padahal warga setempat menyebut bahwa bang haji baru menghibur warga Ketapang untuk pertama kali.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?