GuidePedia

1

Lebaran sebentar lagi. Saatnya menghamburkan uang yang gak ada buat belanja baju yang sebenarnya gak penting-penting amat, tapi gimana gitu rasanya kalo bendanya gak ada pas Lebaran tiba. Jadinya mau gak mau, suka gak suka beli aja gitu deh demi menyambut Hari Raya. Mumpung diskon. Entah belinya bareng orang tualah, bareng pacarlah, atau pengen aja gitu ngabisin duit sendokiran. Nah, apa aja sih jenis baju yang biasanya gak lepas dari daftar ke-BM-an pas lagi belanja buat Lebaran? Langsung intip di bawah.

1. Baju Muslim

baju koko via bajumuslim123.com

Wajib hukumnya. Di berbagai pelosok negeri kamu bakal lihat baju koko dan gamis yang didiskon dan dipajang sedemikian rupa supaya kamu gak lupa kalo dalam sesi belanja kali ini ada misi yang mengharuskan kamu buat beli pakaian bertemakan Lebaran. Minimal beli dua buat hari pertama dan kedua, kalo mau nambah lagi silakan.

2. Baju Distro

tuh, beli bajunya yang nasionalis dikit kek via satubaju.com

Apakah itu baju distro? Gak lain dan gak bukan adalah semua pakaian yang kamu temukan di berbagai distribution outlet yang juga gak mau kalah sama abang-abang Blok M misalnya kalo soal diskon. Bolehlah ambil segenggam kaos atau kemeja gitu biar gantengan dan cantikan dikit pas halal bihalal.

3. Baju Band

keren deh kaosnya foo via foofighters.firebrandstores.com

Buat anak musik ini adalah sebuah keharusan. Mereka ini adalah kaum yang menjunjung tinggi jiwa ke-band-an mereka di mana dengan bangga make kaos band di saat orang lain make baju koko pas Lebaran. Karena bagi anak-anak yang dengerin musik, gak ada yang lebih hakiki dari Lebaran bersama idola di dada.

4. Baju Formal

awas nyeplak via m.talkmen.com

Penting untuk kehidupan profesional muda. Bisa jadi mereka ini udah gak percaya lagi dengan kaos sehingga sebisa mungkin menghindari belanja kain gak penting tersebut dan lebih memilih kemeja konvensional, celana bahan, serta apa aja yang berbau formal. Pakaian ini nantinya harus bisa dipake buat kerja sehabis Lebaran.

5. Baju yang Banyak Kantongnya

ini udah banyak sih via executivetailorjakarta.com

Sempat ada masanya celana gombrong berkantong banyak dan sekarang kayaknya tren sedang menuju ke sana lagi. Eh iya gak sih? Tapi gak cuma celana lho, baju juga cocok dan cakep aja gitu kalo kantongnya banyak. Secara teknis sih oke dan fungsional banget. Apalagi di momen Lebaran yang penuh dengan salam tempel (kalo masih dapet ya). Bisa buat nyimpen duit atau nyimpen apapun yang gak boleh ketauan orangtua kamu.

6. Baju Apa Aja yang Penting Diskon

Ini bukan putus asa, cuma realistis. Udah gak selera ngubek-ngubek stok toko, jadinya beli apa aja yang lagi didiskon deh. Hati senang, dompet senang, semua senang. Terima kasih, diskon. Jumpa lagi akhir tahun ya.

Ada lagi baju yang biasanya kamu beli jelang Lebaran? Atau kamu gak pernah percaya dengan baju Lebaran? Coba berbagi pengalaman ya di kolom komentar di bawah.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?