GuidePedia

0

Hidayah Islam dapat masuk ke sanubari siapapun melalui jalan yang berbeda-beda. Seperti yang dialami Gary Williams. Bermula dari perbincangan musik rock Linkin Park dengan wanita muslim Indonesia, WNA asal Inggris ini mulai mengenal Islam dan Alquran.

"Dulu saya agnostik, keluarga saya begitu semua. Jadi kami ke gereja cuma kalau ada nikahan saja setelah berbicara dengan Ilona saya jadi begini," kata Gary di kediamannya di bilangan Bintaro, Minggu (22/6).

Ilona yang kini telah menjadi istrinya, sukses membuat Gary penasaran tentang Islam. Bagi Gary, Islam adalah ajaran menarik dan masuk akal. 

"Islam itu memuat semuanya mulai dari alam, tubuh, luar angkasa, dan masuk akal. Satu tahun kemudian saya mulai berhenti alkohol, satu tahun selanjutnya saya mulai belajar tidak makan babi," jelas anggota dari mualaf center ini.

Gary tidak serta merta percaya pada ajaran Nabi Muhammad SAW, dia juga mulai berpikir dan belajar lagi tentang konsep tuhan yang selama ini dia pelajari. 

"Saya sangat takjub dengan Alquran dan saya percaya tidak mungkin dibuat manusia dan akurat banget. Saya merasa aneh jika Yesus dibilang tuhan karena disalib dan itu tidak masuk akal. Saya sudah meneliti kalau di Islam itu Yesus adalah manusia bukan tuhan,"ucap ayah beranak satu ini panjang lebar. 

Pengetahuan tentang Islam makin mantap saat dia bertemu kembali dengan mantan tetangganya Abdullah Hood. Hood yang memeluk Islam lebih dulu dari Gary sebenarnya sudah pindah ke Arab Saudi. 

Namun Hood rela kembali ke Inggris untuk khusus membimbing Gary. Hood lah membawa Gary ke Islamic Center dan belajar salat.

"Dari situ saya banyak berbicara dengan banyak orang muslim. Dia sangat membantu akhirnya setelah belajar 18 bulan, saya rasa bagus Islam itu tidak seperti agama saya baca selama ini di sekolah dulu,".

Setelah pencarian yang panjang, Gary akhirnya memeluk Islam pada awal 2011. Gary pun segera mereguk manisnya iman, Hood menawarinya berumroh gratis.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?