GuidePedia

0

Ada banyak tempat misterius di dunia ini. Mungkin salah satu yang paling terkenal adalah Segitiga Bermuda. Di daerah ini, segala sesuatu yang melintasi wilayah Segitiga Bermuda menghilang tanpa jejak dan tak ada penjelasan ilmiah kenapa hal seperti itu bisa terjadi.

Atau sebuah batu yang bergerak dengan sendirinya di Lembah Kematian di California, Amerika Serikat. Fenomena ini membuat para ilmuwan kebingungan selama beberapa dekade kenapa batu itu bisa bergerak dengan sendirinya. Selain itu, ada Pintu Neraka di Turkmenistan yang merupakan sebuah lubang dengan kobaran api yang terus menyala sepanjang waktu.

Mungkin itu beberapa tempat misterius yang pernah Anda dengar sebelumnya. Selain itu, masih banyak tempat misterius lainnya yang mungkin saja belum Anda ketahui. Kisahnya yang penuh misteri, membuat beberapa tempat ini tak kalah seru dibandingkan dengan tempat misterius terkenal lainnya.

7. Jembatan Overtoun - Skotlandia



Dalam 50 tahun terakhir, ada 50 anjing yang melompat dari Jembatan Overtoun, yang terletak di Dumbarton, Skotlandia. Yang menjadi pertanyaan, tidak ada yang tahu kenapa anjing-anjing itu tiba-tiba meloncat dari atas jembatan setinggi 40 kaki tersebut.

Banyak orang yang mengklaim bahwa di jembatan itu sering ada godaan untuk melakukan tindakan bunuh diri. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa jembatan ini berhantu, setelah insiden Kevin Moy yang melemparkan dua bayinya dari jembatan, pada tahun 1994.

Kevin mencoba bunuh diri tapi berhasil digagalkan dan dia ditangkap. Saat ditanya kenapa ia tega melakukan tindakan seperti itu, dia menegaskan bahwa jembatan itulah yang telah membuatnya melakukan tindakan keji ini.

Sampai sekarang tidak diketahui secara jelas kenapa anjing-anjing yang melintasi jembatan ini suka meloncat tanpa sebab. Tercatat, ada 600 anjing yang dilaporkan melompat dari jembatan tersebut selama beberapa abad terakhir.

6. Monumen Yonaguni - Jepang


Pada tahun 1986 seorang penyelam menemukan struktur bawah laut misterius di lepas ujung selatan Jepang. Sebuah truktur piramida terbesar di dunia ditemukan 25 meter di bawah permukaan laut, yang memiliki tinggi 90 kaki dan lebar 600 kaki dengan blok batu yang menumpuk sebanyak 5 tingkat.

Selian itu, ditemukan juga tanda dan gambar yang menunjukan bahwa struktur ini merupakan buatan manusia. Lokasi ini akhirnya diteliti oleh beberapa ahli geologi selama dua dekade terakhir dan akhirnya mereka berpendapat bahwa sebnearnya bangunan ini didirikan di atas anah 5000 tahun lalu, tapi akhirnya gempa yang terjadi 2000 tahun lalu membuat bangunan ini tenggelam.

Tapi peneliti lain beranggapan bahwa tidak mungkin orang Timur dapat membangun monumen semegah itu. Mereka percaya bahwa itu adalah fenomena alam yang masih belum terungkap.

5. Hotel del Salto - Kolumbia

Air Terjun Tequendama adalah air terjun setinggi 515 kaki yang sangat menarik perhatian wisatawan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, yang berlokasi sekitar 30 km sebelah barat daya dari Bogata, ibukota Columbia.

Karena fenomena alam ini, maka tak heran jika Hotel del Salto yang dibangun menghadap lembah ikut menjadi tujuan wisatawan. Sejak tahun 1928 tempat ini sudah menarik banyak pengunjung sampai akhirnya pada tahun 90-an Hotel del Salto ditutup.

Akibat penutupan hotel dan tempat wisata lainnya secara tiba-tiba, tempat wisata ini menjadi sebuah legenda lokal. Beberapa orang mengklaim bahwa kasus bnuh diri meningkat sebelum penutupan hotel tersebut yang dipercayai bahwa mereka dikutuk agar menutup bisnis perhotelan tersebut.

4. Katakomba Paris - Prancis



Katakomba Paris merupakan tujuan wisata paling populer karena di sana terdapat pemakaman bawah tanah yang berlokasi tepat di bawah jalan-jalan di Paris. Tapi kemudian didirikan pertambangan yang melarang masyarakat untuk masuk ke dalamnya. Pemerintah setempat benar-benar melarang warga mengunjungi lokasi ini dengan memasang sistem keamanan berteknologi canggih.

Pada September 2004, seorang polisi Perancis mengklaim menemukan gua bioskop bawah tanah di tambang tersebut, di mana listriknya di dapatkan dari kota. Kemudian ruangan bioskop itu dibongkar, akan tetapi tidak ditemukan apapun.

Meskipun demikian, banyak orang yang percaya bahwa lokasi ini merupakan pintu gerbang menuju neraka. Karena alasan inilah, lokasi ini dijaga dengan ketata agar tidak ada roh dari alam lain masuk ke alam dunia.

3. Danau Tengkorak - India


Pada tahun 1942 penemuan penuh misteri ditemukan di Roopkund, India, di mana terdapat sebuah danau yang terletak 16.000 kaki di atas permukaan laut di dekat lembah kecil. Selama musim panas berlangsung selama berbulan-bulan, danau ini mulai mencair dan memunculkan kisah horor. Ketika danau mulai mencair, ditemukan lebih 200 kerangka manusia.

Beberapa orang berpendapat bahwa kerangka tersebut adalah kerangka tentara Jepang yang dibunuh penduduk lokal dan mayatnya dibuang ke sungai, sedangkan yang lain berpendapat bahwa itu adalah sebuah ritual bunuh diri kuno.

Tapi penelitian mengungkapkan bahwa kerangka-kerangka ini telah ada ratusan tahun yang lalu. Tapi spekulasi lain yang dipercayai oleh penduduk adalah adanya badai aneh karena ditemukan retakan pada setiap tengkorak yang ditemukan.

2. Peternakan Bigelow - Utah, Amerika Serikat


Salah satu peternakan paling terkenal di dunia berada di Utah, Amerika Serikat. Peternakan Bigelow atau yang dikenal dengan Peternakan Skinwalker pernah dimilik oleh Tery dan Gwen Sherman tapi akhirya mereka menjual peternakan tesebut karena ada kejadian aneh yang terjadi di peternakan tersebut.

Sepuluh sapi mereka dilaporkan menghilang tanpa jejak. Mereka mengaku melihat pintu cahaya seperti portal antar dimensi, seukuran lapang sepak bola di atas peternakan.

Kejadian aneh lainnya adalah mereka menemukan hewan ternak lainnya yang disembelih tapi tidak ada darah yang mengalir di sekitar. Bahkan beberapa mayat hewan ternak yang dimutilasi telah kehilangan tulang-tulang mereka dan tidak ada bercak darah yang ditemukan. Tidak ada yang tahu bagaimana hal seperti ini bisa terjadi.

1. Mercusuar Mys Aniva - Rusia


Mercusuar Mys Aniva atau yang dikenal Cape aniva dibangun pada tahun 1939 di lepas pantai pulau Sakhalin. Pada tahun 1875 pulau ini merupakan milik Rusia, kemudian menjadi milik Jepang di tahun 1905 sebelum Rusia mengklaim kembali pulau ini pada masa Perang Dunia II.

Rusia mengganti diesel menjadi generator radioisotop termoelektrik yang dapat membuat mercusuar berjalan dengan sendirinya. Ternyata generator ini merusak mercusuar dan kemudian mecusuar ini mulai ditinggalkan, banyak yang megkaim bahwa mercusuar ini dihuni oleh roh orang-orang yang hilang di laut. Roh orang-orang yang hialng di aut akan tertarik ke dalam mercusuar dan terjebak di dalamnya.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?