GuidePedia

0
Hormati Ramadhan, Sekolah di Hamilton Tunda Perayaan Kelulusan

Sekolah-sekolah di Hamilton, Kanada menunda perayaan kelulusan siswa kelas VIII untuk menghormati komunitas Muslim yang akan menjalani puasa ramadhan pada 18 Juni mendatang.

"Beginilah cara orang Kanada untuk saling menghormati sesama," cetus salah guru dari sekolah Hess Street Louise Quinn pada CBC, dilansir Kamis (11/6).

Tahun ini, perayaan kelulusan ternyata bersamaan dengan pelaksanaan puasa. Namun, para orang tua tak keberatan untuk menunda acara penting tersebut hingga Ramadhan berlalu pada pertengahan Juli mendatang.

Keputusan tersebut diambil karena sekitar 50 persen pelajar di Hamilton berstatus Muslim. "Mereka adalah bagian dari keluarga besar Hamilton," ujar Quinn.

Namun, juru bicara bidang pendidikan Hamilton, Jackie Penman tak memungkiri, sekolah lainnya juga mempunyai kebijakan berbeda terkait penundaan kelulusan ini.

"Komunitas sekolah sangat kooperatif dan memerankan inklusivitas dalam spirit Ramadhan," nilai Direktur Masjid Hamilton Wahed Al-Jabry.

Hal ini disebutnya sebagai sebuah penanada bahwa komunitas Muslim Hamilton mulai diperhitungkan. "Kita bahagia, masyarakat mulai mengenal Islam dengan baik," cetus Al-Jabry. [yy/republika]

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?