GuidePedia

0


Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Sudah biasa jika kalangan pejabat dan artis papan atas menggelar pesta pernikahan yang super mewah. Seperti pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang diselenggarakan di Bali dengan altar mewah yang diteranai sebagai pernikahan selebriti termewah di Indonesia.

Akan tetapi, tak semua artis Sama halnya dengan pernikahan Gibran dan Selvi, para artis ini juga menggelar pernikahan yang sederhana tanpa pesta mewah nan meriah.

1. Dude Harlino Alyssa Soebandono

Pernikahan aktor tampan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono digelar pada tanggal 22 Maret 2014 yang lalu. Tanpa rencana pernikahan yang digembar-gemborkan di media, Dude dan Icha memilih konsep yang sederhana namun sakral. Rangkaian acaranya pun dimulai sejak tanggal 21 menggunakan adat Jawa seperti pengajian, pasang bleketepe, siraman, lepas ayam betina, hingga midodareni.

Demikian juga akad dan resepsi pernikahan yang dihelat di di Gedung Sasana Kriya, Jakarta Timur. Pada saat akad nikah, Icha yang mulai mengenakan hijab tanpa cantik dibalut dengan kebaya warna putih dan dude dengan pakaian adat Jawa. Sedangkan pada acara resepsi, Dude dan Icha terlihat bak seorang Raja dan Ratu dengan gaun pengantin hasil karya desainer Ferry Sutanto. Kendati pesta yang digelar terbilang sederhana, namun acara sakral tersebut sangat berkesan dalam nuansa ice blue dan yellow butter.

2. Fachri Albar dan Mariana Renata



Setelah hubungannya dengan Marsha Timothy, aktor tampan Fachri Albar lalu meminang aktris dan model Mariana Renata yang sudah menjadi mualaf. Akad nikah Fachri dan Renata pun dilangsungkan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, 12 Juni 2014 silam yang dihadari oleh keluarga dari kedua pihak.


Dalam acara sakral tersebut, Fachri Albar makin tampan dengan jas abu-abu dan Renata makin menawana dengan balutan kebaya warna putih dan sanggul model jambul. Tak hanya sederhana, namun pernikahan pasangan selebriti yang satu ini juga digelar secara tertutup. Usai menggelar akad nikah, Fachri dan Renata lantas menggelar pers sambil pamer buku nikah. 

3. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Sederhana namun begitu mengesankan. Begitulah kesan acara pernikahan pasangan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan yang bertaburkan suasana romantis tersebut. Bagaimana tidak, jika banyak orang memilih menikah di gedung, Rio dan Atiqah memilih Pulau Kelor sebagai tempat saksi pernikahan mereka.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Menariknya lagi, semua orang yang hadir mengenakan pakaian serba putih. Sedang untuk sang mempelai, Rio Dewanto mengenakan jas abu-abu dengan sentuhan warna merah pada dasi dan sapu tangan di saku sedangkan Atiqah begitu cantik dengan busana warna merah. Akan tetapi, Rio dan Atiqah tak lupa mendokumentasikan pernikahan mereka bekerja sama dengan pihak stasium teve. 

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Risty Tagor melepas status jandanya setelah dinikahi Stuart Collin pada 19 April 2015 di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat. Tanpa persiapan pernikahan yang rumit dan bahkan tanpa melalui proses pacaran, keduanya melangsungkan pernikahan dengan pesta yang terbilang sederhana.

Risty Tagor dan Stuart Collin

Akad nikah dilangsungkan pada jam 9 pagi sedangkan resespi digelar usai akad dengan konsep ballroom. Risty Tagor yang sudah berhijab mengenakan gaun nikah syari dengan sentuhan internasional dan Stuart Collin makin gagah dengan pakaian jas warna putih. 

Selain acara pernikahan yang sederhana, bahkan tak sedikit pula kalangan selebritis yang melangsungkan pernikahan secara tertutup. Seperti pernikahan aktor Ringgo Agus Rahman yang digelar secara diam-diam beberapa hari yang lalu.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?