GuidePedia

0


*dari status fb dr Piprim Yanuarso (1/5/2015)

Bapak yang meninggal ketika sedang adzan subuh kemarin itu ternyata seorang tukang roti keliling yang amat baik hati...

Karena penasaran dengan individu yang dipilih Allah swt untuk menemuiNya ketika menyeru panggilan untuk menghadap Allah (adzan subuh) maka saya menelusuri tempat tinggal Allah yarham pak Zawawi...

Rupanya beliau adalah seorang penjual roti keliling yang tinggal mengontrak rumah petak kecil di kawasan Batu Ampar Kramat Jati Jakarta Timur. Istri dan anak-anaknya tinggal di Tegal. Beliau tinggal berdua dengan anak lelakinya di rumah kontrakan tsb. Jenazah dimakamkan di Tegal. Saat saya berkunjung ke rumahnya hanya ada motor yang sehari-hari dipakainya mengantar roti. Rumahnya kosong.

Tetangga beliau ibu Sukiyem bertutur tentang bagaimana baiknya akhlak almarhum semasa hidupnya. "Beliau itu orangnya amat baik sama tetangga... selalu menyapa dan ringan tangan membantu yang butuh bantuan pak..."

MasyaAllah...
Seumur hidup baru kali ini saya menemukan muadzin yang wafat saat mengumandangkan adzan. Rahasianya sederhana...berhati baik dan lapang dada pada semua orang...

___
Almarhum Pak Zawawi meninggal ketika sedang adzan subuh di masjid Al Istiqamah Batu Ampar Kramat Jati Jaktim. Setelah mengucapkan Asyhadu annaa Muhammadarrosulullaah....beliaupun jatuh dan wafat, kembali ke haribaan Allah swt.

Sehari-hari beliau adalah muadzin masjid tersebut.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?