GuidePedia

0

Dan jika belatung itu bisa mencapai otak, pasien tersebut akan mati. Seorang dokter di India bekerja keras mengeluarkan ratusan belatung yang bersarang di telinga pasiennya.
Dalam video yang diunggah di YouTube, Dokter Vikram Yadav mengeluarkan satu-persatu belatung dari telinga seorang pasien dengan menggunakan pinset.


Yadav mengatakan ratusan belatung tersebut berasal dari telur-telur yang ditinggalkan lalat rumah yang hinggap di telinga pasiennya itu saat tidur.

Dia mengatakan jika pasien tersebut tidak segera memeriksakan telinganya, ratusan belatung itu akan makan jaringan hidup inangnya. Dan jika belatung itu bisa mencapai otak, pasien tersebut akan mati.

Serangan infeksi belatung sangat umum terjadi di negara-negara subtropis dan tropis. Dalam dunia kedokteran, infeksi tersebut biasa disebut myasis oral. Penderita biasanya mengeluhkan suara mendengung di telinga disertai cairan berbau tak sedap. Tingkat bahaya penyakit ini mencapai rata-rata 8 persen.

Myasis oral biasanya diderita oleh anak-anak 10 tahun ke bawah atau orang dewasa yang tidak menjaga kesehatan. Cara terbaik untuk menghindari myasis oral adalah melindungi bagian berlubang di wajah yang disukai lalat.

"Jika ada yang tidur dan melihat ada lalat berterbangan di sekitarnya, maka lindungi wajahnya dengan kain atau beri kelambu pada tempat tidurnya. Hal itu mencegah lalat masuk dan bertelur di mulut dan lubang hidung atau telinga." 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?