GuidePedia

0


Walaupun dalam kadar yang sedikit sebenarnya stres baik untuk memotivasi Anda mencapai target, terlalu banyak stres akan menghalangi kita mengeluarkan upaya maksimal. Stres memberi dampak pada pikiran, perasaan dan cara kita berinteraksi. Untungnya, sebuah device baru diperkenalkan agar kita mengetahui tingkat stres di tubuh.

Diracik oleh gabungan desainer, teknisi hardware dan ahli komunikasi, Olive diperkenalkan. Ia merupakan gelang pintar berkemampuan mengidentifikasi stres dari menganalisa kondisi, pola dan gejala tertentu pada tubuh. Lalu ia akan memberi tahu penggunanya agar segera merespon melalui sedikit latihan fisik, dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

Dengan mengenakannya di pergelangan tangan, Olive mampu menghitung perubahan detak jantung, reaksi kulit serta suhu tubuh Anda. Kemudian ia menganalisa kebiasaan-kebiasaan sehari-hari, terkait dengan stres. Contohnya ketika tidur, saat bekerja atau berada di bawah terik sinar matahari. Olive juga mengaksessmartphone untuk mempelajari gaya hidup Anda dari kalender, lokasi dan data-data lain.

Selanjutnya semua informasi tersebut akan diteliti dan disambungkan secara cermat, memanfaatkan algoritma kompleks di dalam smartband. Olive mengawasi tingkat stres terus-menerus dan memberikan panduan latihan fisik sederhana, namun memberikan efek besar bagi tubuh.


“Kami bekerja dengan para ilmuwan dan peneliti dari berbagai bidang untuk mencari tahu latihan-latihan apa saja yang berguna karena masalah stres tak hanya dapat dihilangkan dengan app sembari mengenakan perangkat wearable,” jelas developer-nya.

Stres tak bisa dideteksi hanya dengan indikator biologis tunggal, dan itu sebabnya Olive dibekali beragam sensor berbeda. Ia dapat mengitung jumlah serta frekwensi detak jantung, konduktansi kulit, tingkat ekspos cahaya terhadap tubuh, gerakan serta tingkat tegangan otot, dan tak lupa temperatur kulit – disebabkan oleh aliran darah.

Tapi berbeda dari aksesoris kesehatan lain yang kadang menomorduakan penampilan, Olive tampil dengan menarik. Ia tak hanya terlihat anggun, tapi kuat dan tak mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, serta bisa dikenakan siapapun dalam segala situasi. Olive dilengkapi mode silent, getaran, pengingat berupa lampu LED, atau kombinasi semuanya.

Hebatnya lagi, Olive dapat merespon input sentuhan. Jika Anda sedang merasa luar biasa, tap dua kali strapsmartband ini dan ia akan mengingat momen tersebut. Kemudian jika Anda membutuhkan bantuan, tinggal gosok strap Olive dan ia segera memandu Anda melalui latihan – seperti lampu ajaib milik Aladdin.


Di situs crowdfunding Indie Gogo, Olive dibanderol seharga US$ 130. Smartband tersebut kompatibel dengan perangkat Apple, dan rencananya mendukung lebih banyak device Android jika target stretchterpenuhi. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?