GuidePedia

0

Jakarta - Keluarga artis cantik Marshanda memilih bungkam dugaan bahwa pemeran Lala dalam sinetron Bidadari itu menderita penyakit kejiwaan Bipolar. Riyanti Sofyan, ibunda Marshanda hanya menjelaskan putrinya sakit sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo. 
Bipolar adalah gangguan kejiwaan yang ditandai dengan ekspresi berlebihan. Pada periode tertentu dia bisa sangat bahagia tapi periode lain ekspresinya berubah 180 derajat menjadi amat murung, depresi, dan memandang kehidupan amat negatif.
Riyanti enggan memaparkan apa alasannya memasukkan anaknya ke rumah sakit sejak 26 Juli 2014 selama delapan hari. Bahkan, dalam konferensi pers yang digelar di kediamannya di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 8 Agustus 2014 itu, tidak ada sesi tanya jawab. 

Usai memberikan keterangan, petugas keamanan langsung mengawal Riyanti dan dua anaknya, yakni Alyssa Ramadhani dan Adrian Harsi keluar ruangan. 

Keterangan hanya diperoleh dari Nilia Andriani, merupakan mantan manajer Marshanda dari tahun 2006. "Tentang bipolar itu lebih baik tanya ke dokternya. Marshanda bukan gangguan jiwa ya," ujar Nilia memberikan keterangan.

Menurut dia, bukan kapasitasnya untuk menerangkan penyakit Chacha, nama panggilan Marshanda. Namun dia mengakui jika pengobatan Chacha membutuhkan waktu lama. "Sejak 2009. Itu tidak boleh putus. Gejala saya tidak tahu," kata dia. Lima tahun lalu, Marshanda membuat video ekspresi kemarahan kepada temannya yang dianggapnya telah merisaknya saat sekolah dasar. Video itu kemudian diunggah di YouTube. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top