GuidePedia

0
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/penjual-belalang-di-pinggiran-jalan-gunung-kidul-yogyakarta-_110626102043-389.jpg
Berwisata kuliner seringkali melibatkan banyak sekali makanan yang sangat tidak bersahabat dengan kondisi kesehatan dan resiko kesehatan yang mungkin Anda alami atau miliki. Anda mungkin khawatir untuk berwisata kuliner karena mungkin Anda tidak tahu apa yang dikandung sehingga setelah liburan, bukannya kesenangan yang Anda dapat, Anda malah harus berkunjung ke klinik untuk mengecek kondisi kesehatan Anda.

Jika Anda pergi ke Kabupaten Gunung Kidul, ada sebuah spot wisata kuliner yang menyajikan nasi merah yang telah kita ketahui memiliki segudang kandungan mineral bermanfaat dan serat yang sangat banyak. Yummy. Anda bisa berkunjung ke Warung Makan Sego Abang Belut Lombok Ijo Bu Murni.

Sudah jelas bahwa dari namanya, warung yang terletak di Jl. Wates Km 7 ini menjual belut cabai hijau dengan teman saji nasi merah. Belut yang dijual di sini didapatkan dalam keadaan segar dari Pasar Godean yang merupakan pusat penjualan belut di Yogyakarta. Sementara nasi merah yang disajikan oleh Bu Murni, sang pemilik, didatangkan langsung dari daerah Gunung Kidul lebih tepatnya Semanu.

 
Kedua makanan tersebut disatukan dengan rasa yang sangat enak dengan bumbu cabai hijau yang disukai banyak sekali orang. Hal itu berhasil menarik banyak sekali pengunjung untuk datang dan mencoba. Anda juga harus mencobanya karena makanan yang disajikan adalah makanan yang disajikan secara tradisional dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Anda wajib mengunjungi Warung Bu Murni untuk melengkapi rangkaian wisata Anda di Yogyakarta.

Selain menu utama yang menjadi nama resmi dari warung ini, Anda bisa mendapatkan banyak lagi menu tradisional sebagai pelengkap sajian makan Anda. Anda bisa memesan gudeg daun pepaya, tumis cabai hijau, tumis trancam, dan tumis bunga pepaya yang semuanya tidak akan mengganggu kondisi kesehatan Anda. Ada banyak daun pepaya dalam menu, tidakkah terasa pahit? Tidak pahit, karena Bu Murni memiliki rahasia dalam memasak daun pepaya agar tidak pahit saat dimakan. Daun pepaya yang akan Anda makan direbus bersama tanah liat untuk meredam rasa pahitnya.

Ada banyak pula lauk yang bisa Anda jajal seperti ayam kampung, ati ampela, tahu dan tempe bacem, ikan goreng, burung puyuh, empal srundeng, bothok udang, dan banyak olahan jamur. Bersamaan dengan itu Anda bisa menikmati sambal bawang, sambal petir, dan sambal terasi mentah. Untuk menyudahi sesi makan Anda, tersedia minuman wedang uwuh yaitu minuman yang terbuat dari beragam rempah, the teko dengan gula batu, dan banyak minuman lainnya.

Selera makan Anda pasti terbangkitkan. Karena itu, jika Anda berada di Yogyakarta dan sekitarnya, kunjungi warung ini dari jam 7 pagi hingga 20 malam. Makanan tradisional menyehatkan? Kenapa tidak.

 
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top