GuidePedia

0
http://arminarekasurabaya.files.wordpress.com/2012/01/masjid-terapung-jeddah-07.jpg
 
Taman laut ini akan dibangun di atas lahan seluas 110.000 meter persegi dengan area hijau seluas 45.000 meter persegi, yang terdiri dari 600 jenis pohon, 4.500 semak-semak, 40 pohon kelapa. Dream - Sebuah taman laut pertama di Jeddah akan dibangun di Dhahban, sekitar 40 km dari pusat kota. Studi kelayakan pembangunan proyek ini telah dilakukan selama empat tahun terakhir.

Pemerintah kota secara resmi mengumumkan rencana pembangunan wisata taman laut tersebut pada Sabtu kemarin. Dhahban merupakan salah satu tujuan wisata populer yang kerap dikunjungi oleh warga Arab Saudi pecinta alam bawah laut. Terlebih dengan kehadiran sejumlah restoran penyedia ikan segar bercitarasa tinggi.

Sebagaimana dilansir Arab News, taman laut perdana ini akan memiliki lansekap berupa tanaman hijau dalam jumlah banyak. Selain itu fasilitas pendukung seperti lapangan sepakbola dan tempat hiburan anak serta restoran dipastikan akan tersedia di lokasi ini.

Mohammed Al-Bugaimi dari Jeddah Municipality memastikan taman laut ini akan dilengkapi area hijau seluas 45.000 meter persegi, yang terdiri dari 600 jenis pohon, 4.500 semak-semak, 40 pohon kelapa, serta tanaman hijau lainnya.

Taman laut buatan ini akan dibangun di atas lahan seluas 110.000 meter persegi dengan koleksi beberapa jenis satwa laut. Meski ijin pembangunan telah dikantongi, hingga kini belum dapat dipastikan kapan pembangunan proyek terbaru ini akan dimulai.

Selain itu pihak pengembang juga belum memprediksi berapa besar biaya yang akan dihabiskan untuk pembangunan proyek wisata di salah satu kota di tepi Laut Merah ini.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top