GuidePedia

0
http://www.peregianpetresort.com.au/wp-content/uploads/talking_dog.jpg

Seorang lelaki telah membeli seekor anjing, tetapi seminggu kemudian ia bermaksud mengoper anjing itu kepada tetangganya: "Ini adalah seekor anjing yang bisa berbicara, 5 dollar AS kujual kepadamu, bagaimana, mau nggak?"

"Anjing bisa berbicara, apa nggak salah? Aku seumur hidup ini tak pernah mendengarnya! Jangan main-main donk, kamu kira aku ini si tolol ya? Enak saja kamu berbual!"

Juragan si anjing belum berbicara, anjing itu mendongakkan kepalanya dan dengan air mata berlinang-linang memandang tetangganya, kemudian berkatalah: "Pak, belilah diriku. Orang ini kejamnya bukan main! Selama ini ia tak pernah menyuapi makanan apa pun kepadaku, dan tak pernah mengijinkan aku mandi, juga tak pernah membawa diriku pergi keluar untuk main-main. Padahal aku adalah anjing yang paling pintar di dunia ini. Aku pernah mengucapkan pidato di banyak istana raja, aku pernah dinas di dalam pasukan tentara, dan aku juga pernah beberapa kali menerima penghargaan karena berjasa."

"Aduh, anjing ini betul-betul bisa bicara lho," tetangga itu tiba-tiba nampak kebingungan, "lalu mengapa kamu mau menjualnya dengan harga 5 dollar AS?"

"Aku benar-benar sudah tidak tahan lagi menghadapi dia setiap hari selalu berbohong sedemikian!" kata tetangga itu sambil menghela napas panjang.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?