GuidePedia

0

http://d.christiantoday.com/en/full/18646/premier-league.gif

Premier League baru saja berakhir. Pada akhirnya Manchester City-lah yang keluar sebagai juaranya. Banyak hal terjadi. Drama dan kejutan campur aduk. Meskipun kamu gak doyan bola, kamu tetep bisa metik pelajarannya kok. Nih aing kasih tahu apa yang kamu bisa pelajari dari Premier League musim ini. Kali aja bisa dipraktekin di kehidupan nyata.

1. Jangan Boros
Baru aja dapet duit banyak, bukannya ditabung malah dihabisin. Mending kalo buat investasi jangka panjang. Eh ini cuma buat keren-kerenan doang. Kayak Spurs. Timnya didandanin doang, tapi gak tahu gimana manfaatinnya. Masuk empat besar juga nggak. Malah banyak pemain yang udah dibeli mahal gak kepake. Sia-sia kan.

2. Jangan Coba-coba
Milih pelatih kok coba-coba. Katanya tim dengan gelar paling banyak. Katanya tim yang punya karakter. Katanya selalu punya mental juara. Tapi, setelah ditinggal opa yang ngasih banyak gelar, malah kayak gak ambisius, milih orang yang gak pernah juara buat ngurusin timnya.

Katanya sih buat bentuk tim yang bagus mesti sabar. Eh ini udah disodorin duit, mainnya kagak berubah. Hasilnya awut-awutan deh.

Hal ini berlaku juga misalnya kamu lagi deketin orang yang kamu suka, tapi di sisi lain kamu pengen juga sama temennya. Gak boleh dong. Kalo mau satu ya satu aja. Supaya dapetin yang satu itu ya strateginya harus bener, gak bisa trial and error sambil ngarep yang terbaik. Jangan kayak poin berikutnya nih.

3. Harus Konsisten
Kalo pengen meraih hasil maksimal tuh kudu konsisten. Jangan kayak Arsenal. Di awal musim tancap gas. Akhir musim, loyo. Kayak gak niat juara. Akhirnya, posisi empat udah bangga. Emang standart tim beda-beda sih.

Eh tapi Arsenal masih mungkin ngangkat piala ya? Mending contoh poin berikutnya deh.

4. Jangan Pernah Berhenti Berharap
Sepanjang musim Manchester City gak pernah bener-bener di peringkat pertama, dibandingin sama tim-tim lain di empat besar, mereka yang paling dikit total hari jadi nomer satunya. Tapi di akhir musim, malah City yang ngangkat piala. Hal yang sama berlaku nih buat Sunderland, yang sepanjang musim selalu jadi yang paling corot. Di akhir musim, bisa keluar dari jurang degradasi.

Bisa jadi pelajaran nih buat siapa aja yang lagi berjuang untuk sesuatu, misalnya: deketin cewek, harus berjuang sampe akhir. Kalo hasilnya gak sesuai dengan harapan, setidaknya kamu bisa bangga karena udah berusaha.

Yang penting tetep low-profile. Jangan kayak poin berikutnya.

5. Jangan Takabur
Katanya pengen angkat piala. Eh udah pesta-pesta, trus salah umpan. Nangis deh.

Gak enak kan, kalo udah pamer ke orang-orang. Udah tiap hari ngebanggain timnya terus nge-bully fans dari tim lain. Tahunya gak jadi juara. Kayak Liverpool.

Orang ini bisa dituntut karena penipuan gak ya?

Nah gitu deh, hal-hal yang menurut aing bisa kamu petik dari Premier League musim ini. Apa lagi nih yang bisa kamu pelajari? Atau ada momen yang paling gak bisa kamu lupa dari Premier League? Komen langsung!
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top