GuidePedia

Indonesia terkenal sebagai destinasi wisata para wisatawan mancanegara. Selain mencari lokasi wisata yang masih alami, para Wisman juga menyukai wisata pantai yang masih memiliki suasana yang alami, ombak yang besar dan tentunya pemandangan pantai yang mempesona. Salah satu pantai yang terbilang ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara adalah Pantai Pandawa Bali. Pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, bukit yang hijau dan laut lepas yang bersih merupakan tujuan favorit bagi wisatawan mancanegara yang gemar olah raga air seperti selancar, berenang dan lainnya.

Pantai Pandawa baru beberapa tahun ini menjadi destinasi wisata pantai di Bali. Kawasan pantai merupakan sebuah desa kecil penghasil rumput laut dan sebagian besar penduduknya adalah nelayan. Warga sekitar menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Kutuh, karna lokasi nya memang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali Indonesia. Diseputaran daerah kutuh juga terdapat Pantai Green Bowl yang lokasinya terletak di belakang Hotel Bali Cliff.


Pantai Rahasia Favorit Pecinta Selancar

Pantai Pandawa atau Secret Beach mungkin masih terdengar asing dan tidak begitu terkenal untuk sekarang ini. Tapi menyimpan sejuta pesona keindahan yang belum terekspos dan masih terhimpit oleh tebing-tebing batu kapur. Ketika tiba di pantai ini Anda akan langsung menikmati hamparan biru air laut yang dipadu dengan pasir putih di tepi laut. Meski tersembunyi, pesona Pantai Pandawa kian terpancar.

Di sekeliling pantai, berdiri kokoh tebing kapur yang terus dipercantik oleh pihak pengelola. Mereka sengaja memangkas tebing batu menyerupai pesawahan yang bertingkat sehingga mempercantik pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, ini.

Di pinggir bibir Pantai Pandawa, pihak pengelola menyediakan tempat beristirahat di bawah payung dilengkapi dua buah kursi. Harga sewanya 50 ribu rupiah, yang bisa Anda nikmati sepuasnya sambil menikmati deburan ombak serta menikmati kelapa muda. Di lereng-lereng tebing batu, terdapat lima tokoh pewayangan Pandawa Lima dalam kisah Mahabharata, yakni Yudisthira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa, berjajar di dalam gua buatan seraya menyambut para wisatawan di lokasi pantai baru.

Di lokasi yang juga merupakan jalur wisata menuju Ulu Watu, Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta hanya berjarak kurang dari 5 km dari Nusa Dua. Karena terbilang merupakan kawasan pantai yang masih baru, pantai Pandawa masih belum dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Namun demikian jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang berbeda, tetap bisa menikmati suasana pantai dengan membawa sendiri perlengkapan yang Anda butuhkan sebelum mengunjungi pantai Pandawa. Pasalnya, meskipun destinasi wisata baru, fasilitas yang tersedia tergolong minim dibandingkan objek wisata lainnya di Pulau Dewata, Bali.

Anda tetap bisa bermain air dan merasakan batu karang langsung di Pantai Pandawa. Anda juga dapat memilih bermain perahu kano yang harga sewanya hanya 15 ribu rupiah atau menguji adrenalin dengan ber-paralayang di antara perbukitan batu dan hamparan laut di bawahnya. Karena masih minimnya fasilitas seperti penerangan dan lainnya, disarankan jika mengunjungi pantai ini tidak sampai terlalu malam. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini akan dikenakan Rp.5.000 untuk parkir mobil sedangkan untuk tiket hanya Rp2.000/orang.


Ga Boleh Ngintip:

 
 

Beli yuk ?

 
Top