GuidePedia

Pernah membayangkan 20 gedung Opera House di Sydney digabung jadi satu? Kira-kira sebesar itulah New Century Global Center di Chengdu, China. Gedung ini telah resmi dibuka, dan menjadi yang terbesar di dunia.
 



Wisatawan yang berkunjung ke Chengdu di Provinsi Sichuan, China, sekarang tak hanya bisa melihat panda. Sebuah gedung superbesar telah dibuka di kota ini, dengan luas 1,76 juta meter persegi.



Namanya New Century Global Center. Panjangnya sekitar 500 meter, dengan lebar 400 meter dan tinggi 100 meter. Dari News Australia, Rabu (3/7/2013), gedung ini bahkan punya "matahari buatan" untuk menghasilkan cahaya selama 24 jam!


Saking besarnya, 20 gedung Opera House di Sydney bisa muat di dalamnya. Ukurannya juga sama dengan 3 kali Pentagon di Washington, AS. New Century Global Center berisi pusat perbelanjaan, hotel, bioskop dengan 14 studio, water park, tempat ice skating, dan replika sebuah desa ala Mediterania.
 



"Ini adalah kota samudera yang dibangun manusia," tutur pemandu wisata di China, Liu Xun. Disebut begitu karena New Century Global Center dibuat persis di sebelah danau buatan.

Butuh waktu 3 tahun sampai pembangunan gedung ini rampung. New Century Global Center pun menjadi objek wisata baru, tak hanya bagi wisatawan tapi juga 14 juta warga Chengdu.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top