GuidePedia

http://astronesia.blogspot.com/
Maat Mons, gunung tertinggi di Venus dengan ketinggian 5 mil di atas permukaan

Akhir-akhir ini di daerahku sering hujan,bagaimana dengan di daerah anda? tapi kalau hujan kadang membuat repot juga ya, apalagi sampai banjir atau terjadi hujan disertai badai.

Tapi sebenarnya kita patut bersyukur hujan di Bumi hanya hujan air,bagaimana seandainya jika kita tinggal di Venus dimana logam berat menjadi saljunya.Para ilmuwan sudah melihat salju turun di Venus,mereka telah mengamati salju metalik yang berada di pegunungan di planet ini,menurut Discovery News.

http://astronesia.blogspot.com/
Gambar permukaan Venus yang diambil oleh wahana Venera


Embun beku ini diyakini terdiri dari mineral galena (timbal sulfida) dan bismuthinite (bismut sulfida) dan pertama kali terlihat sebagai bercak terang misterius dalam peta pencitraan radar yang di buat oleh misi NASA Magellan ke Venus tahun 1989. 

Bagaimana bisa turun Salju logam? Dr Bruce Fegley, profesor bumi dan ilmuwan planet dari Washington University di St Louis menjelaskan bahwa : 

"Di atmosfer bawah dan di permukaan Venus memiliki suhu mencapai ratusan derajat, lebih panas dari suhu permukaan Bumi dan senyawa logam yang dikeluarkan oleh gunung berapi di Venus mengembun di daerah yang lebih dingin di atmosfernya dan menghasilkan salju logam turun di permukaannya.

Dan Venus bukan satu-satunya benda angkasa yang memiliki hujan aneh. Di Mars, salju terbuat dari karbon dioksida.

Sumber : Discovery Channel

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top