GuidePedia

Gak nyangka dari selembar kertas origami bisa dibentuk jadi beragam karya yang unik berikut ini. Adakah tutorial step by stepnya? :D


Seniman yang berasal dari Hanoi, Vietnam tersebut mampu menciptakan origami dengan bentuk yang luar biasa dari kertas. Cuong mengatakan bahwa ia sudah mulai belajar seni origami sejak usia 5-6 tahun. Semua itu berkat buku yang berjudl Prehistoric Origami yang ditulis oleh John Montroll. Namun karya buatannya sendiri baru bisa ia ciptakan pada tahun 1999 ketika usianya masih 10 tahun.

Karena ketertarikannya pada seni origami, ia pun mulai memperbanyak pengetahuannya dengan membaca berbagai buku ciptaan penulis-penulis luar negri. Ia mengaku bahwa ia selalu dibuat kagum dengan kenyataan bahwa para seniman origami bisa menciptakan karya hanya dari selembar kertas kotak.

Ia pun mencoba membuat karya origami dari selembar kertas kotak meskipun memiliki tingkat kesulitan yang tinggi namun ketika berhasil menciptakan suatu karya, perasaan yang didapat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Karya origami ciptaanya yang paling disuka adalah origami gorilla. Menurutnya karya origami gorilla bukan sebuah karya yang sulit untuk diciptakan, tapi tidak mudah juga. Menurutnya salah satu alasan kenampa origami gorila menjadi kesukaaanya adalah karena proses pelipatannya yang menyenangkan.

Meskipun ia menerima banyak pujian dari karya origaminya, tapi ia masih belum mau mengambil pekerjaan sebagai seniman. Karena masih banyak orang yang menganggap origami bukanlah karya seni dan sering dianggap hanya untuk anak kecil saja. Untuk itu ia sekarang lebih memfokuskan dirinya dalam membuat karya origami yang bagus dari pada mencoba mendapatkan uang dari karya origaminya. Ia juga berharap suatu saat nanti ia bisa merilis buku origami karyanya sendiri dan mampu mengispirasi bagi siapa pun yang tertarik dengan seni origami.

Lihat karya origami Cuong Nguyen lainnya di bawah ini:









Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top