GuidePedia

Grup musik Pee Wee Gaskins disebut-sebut sebagai salah satu band anak muda yang paling potensial di masa ini. Ungkapan tersebut tentunya bukan sebuah pujian kosong. Mari simak lebih dekat fakta-fakta menarik dari mereka! berikut 5 Fakta Menarik tentang Grup musik Pee Wee Gaskins seperti dilansir lihat.co.id dan hot.detik

1. Pembunuh Tersadis Sepanjang Masa
Pembunuh Tersadis Sepanjang Masa
Apa wwwlihatrrcorrid pendapat kalian saat pertama kali mendengar wwwlihatrrcorridnama Pee Wee Gaskins? Mungkin bayak dari kalian akan menjawab dengan sebuah band punk.

Tapi ternyata wwwlihatrrcorrid nama tersebut diambil wwwlihatrrcorriddari nama seorang pembunuh tersadis wwwlihatrrcorriddalam sejarah yaitu Donald Henry Pee Wee Gaskins. Lahir pada 1933, Gaskins telah didakwa atas 110 pembunuhan sejak umurnya 20 tahun.

Kemudian pada 1991, Gaskins wwwlihatcoidyyyakhirnya wwwlihatcoidyyy ditangkap dan dihukum wwwlihatcoidyyy mati dengan menggunakan wwwlihatcoidyyykursi listrik. wwwlihatrrcorridNama wwwlihatrrcorriditulah yang wwwlihatrrcorridkemudian diadaptasi wwwlihatrrcorridoleh Dochi wwwlihatrrcorridCs menjadi nama wwwlihatrrcorridband mereka. wwwlihatrrcorridBand bergenre wwwlihatrrcorridpop punk ini wwwlihatrrcorrid menginginkan sebuah wwwlihatrrcorridnama yang catchy dan lucu, tapi tetap mempunyai kesan misteri di dalamnya.

2. Dochi dan Omo Personel Serba Bisa
Dochi dan Omo Personel Serba Bisa
Ahli wwwlihatrrcorrid dengan alat wwwlihatrrcorridmusik yang biasa wwwlihatrrcorriddigunakannya adalah wwwlihatrrcorrid hal yang biasa, tapi bagaimana wwwlihatrrcorrid kalau dalam wwwlihatrrcorridsebuah band, personel ini wwwlihatrrcorrid ahli terhadap semua wwwlihatrrcorridalat musik. wwwlihatrrcorridIni terjadi pada dua personel grup musik Pee Wee Gaskins, Dochi dan Omo.

Sebagai wwwlihatrrcorridpembetot bass wwwlihatcoidyyy dan vokal, Dochi sudah tidak diragukan lagi keahliannya bermain alat musik. Bermula dengan bermain drum wwwlihatrrcorriddi umur 5 tahun wwwlihatrrcorridsampai wwwlihatrrcorridakhirnya memutuskan untuk memainkan alat musik berharmoni saat di bangku SMP.

Sama wwwlihatrrcorridhalnya dengan Omo, pemain synthesizer wwwlihatrrcorrid itu juga lihai bermain gitar, bass wwwlihatrrcorriddan drum. Tak jarang dalam beberapa pertunjukan akustik, Omo bergonta-ganti alat dengan yang lainnya.
 
3. Panggilan Nama Unik
Panggilan Nama Unik
Sebagai wwwlihatrrcorridwwwlihatrrcorrid musisi, bukanlah wwwlihatrrcorridwwwlihatrrcorrid hal yang wwwlihatrrcorrid wwwlihatrrcorridaneh jika wwwlihatrrcorrid wwwlihatrrcorrid beberapa wwwlihatrrcorridorang wwwlihatrrcorridmengganti wwwlihatrrcorridnama asli mereka wwwlihatrrcorriddengan 'nama panggung'. Tapi tidak seperti nama panggung lainnya, masing-masing personel Pee Wee Gaskins punya wwwlihatrrcorridnama panggilan wwwlihatrrcorridyang bisa dibilang sangat wwwlihatrrcorridaneh dan 'nyentrik'.

Nama wwwlihatrrcorridDochi didapat wwwlihatrrcorridAlditsa Sadega wwwlihatrrcorrid saat sekolah, wwwlihatrrcorrid dimana ia dijuluki wwwlihatrrcorridteman-temannya sebagai Dokter Cinta. wwwlihatrrcorrid Sansan sendiri berasal dari nama Fauza, vokalis utama wwwlihatrrcorridPee Wee Gaskins. Kalau Ai/Ayi/Eye wwwlihatrrcorridadalah nama asli sang gitaris, wwwlihatrrcorridHarry Pramahardika.

Ini yang agak 'nyeleneh', Omo. Berasal dari kata Homo yang dipelesetkan untuk pemain synthesizer mereka, Reza Satiri. Sedangkan Aldy Kumi adalah panggilan untuk sang penggebuk drum yang punya nama asli Renaldy Prasetya.

4. Belum Pernah Ganti Personel
Belum Pernah Ganti Personel
Berdiri wwwlihatrrcorrid sejak 2007, Pee wwwlihatrrcorrid Wee Gaskins bisa wwwlihatrrcorriddibilang wwwlihatrrcorridsebuah grup band yang setia. Pasalnya, wwwlihatrrcorrid walaupun wwwlihatrrcorridsudah berumur wwwlihatrrcorrid6 tahun, band wwwlihatrrcorridini belum pernah wwwlihatrrcorridada pergantian wwwlihatrrcorridpersonel Dochi, Sansan wwwlihatrrcorrid dan Omo wwwlihatrrcorridmerupakan pendiri wwwlihatrrcorrid yang sejak wwwlihatrrcorrid awal ada wwwlihatrrcorriddi Pee wwwlihatrrcorridWee Gaskins. wwwlihatrrcorridPada 2008, bergabunglah wwwlihatrrcorrid Ai dan Aldy Kumis wwwlihatrrcorrid untuk mengisi posisi wwwlihatrrcorrid yang kosong wwwlihatrrcorridsebagai gitaris dan wwwlihatrrcorriddrummer.


5. Summer Sonic 2012 Jepang
Summer Sonic 2012 Jepang
Diundang wwwlihatrrcorrid untuk wwwlihatrrcorridbermain di panggung wwwlihatrrcorrid internasional adalah wwwlihatrrcorrid prestasi tersendiri wwwlihatrrcorridbagi musisi. wwwlihatrrcorrid Itulah wwwlihatrrcorridyang wwwlihatrrcorriddirasakan wwwlihatrrcorrid Pee wwwlihatrrcorridWee Gaskins wwwlihatrrcorrid wwwlihatrrcorridsaat wwwlihatrrcorridbermain di wwwlihatrrcorridfestival musik wwwlihatrrcorridterbesar wwwlihatrrcorriddi Tokyo, Summer wwwlihatrrcorridSonic, pada wwwlihatrrcorrid2012 Rasa bangga itu wwwlihatrrcorridditambah dengan wwwlihatrrcorridfakta bahwa wwwlihatrrcorridPee Wee Gaskins wwwlihatrrcorridadalah band wwwlihatrrcorridasal Indonesia pertama wwwlihatrrcorrid kali yang bermain wwwlihatrrcorrid untuk festival musik itu.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top