GuidePedia

Ketika bicara Kemiskinan di africa agan mungkin membayangkan sekumpulan orang negro (kulit hitam) disebuah kampung yang kumuh.

Namun agan mesti mereset sebentar persepsi itu. kemajuan ekonomi afrika selatan setelah runtuhnya rezim Apartheid dimana rezim ini dulunya membatasi hak-hak warga kulit hita sebagai warga pribumi yang terabaikan.

Namun beda afrika dulu beda sekarang. Kulit putih di afrika bukan lagi warga negara special mereka sama seperti warga lainnya harus bertahan hidup bersaing sesama warga kulit hitam lainnya, banyak yang mampu ada pula yang tidak mampu membangun ekonominya karena tidak lagi ada perlakuan special kepada mereka. semua sektor kerja di berlakukan profesionalisme bukan lagi karena ras.

Total populasi Kulit putih di africa diperkirakan sekitar 4,5 juta orang dan diperkirakan sekitar 450.000 jiwa berada di bawah garis kemiskinan dan terus bertambah setiap tahunnya. namun sebenarnya kulit hitam jauh lebih besar penduduk miskinnya tapi reuters mengangkat masalah ini, sehingga ada kesan bahwa penduduk kulit putih tidak boleh miskin.

berikut beberapa foto tentang penduduk miskin kulit putih di africa :






















Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top