GuidePedia

Membuka Cakra Hati

Cakra Hati

Cukup banyak komentar dan pertanyaan yang masuk pada artikel awal Meditasi membuka chakra mahkota yang menanyakan langkah berikutnya.
Pertama yang ingin saya tekankan adalah, ketika melakukan meditasi jangan terburu-buru.  Meditasi adalah olah Kesadaran dan Rasa, begitu banyak teknik meditasi yang dapat dipelajari dan semua berujung pada olah Kesadaran dan Rasa. Ambisi dan ke tidak-tekunan dalam bermeditasi dapat menghambat perkembangan spiritual praktisinya.

Sekarang saya berikan teknik lanjutan dari Meditasi Membuka Chakra Mahkota, yaitu membuka cakra hati. Dalam melakukan teknik ini sebaiknya anda berada sendiri diruang yang tenang dan tertutup serta tidak terganggu selama prosesnya.

Sebelum mulai bermeditasi lepaskan semua ambisi, semua niat pencapaian dan yang ada hanya pasrah, pasrah dengan apapun yang akan anda dapatkan dan jalani dalam kehidupan ini, yakin bahwa melalui meditasi praktisi dapat mencapai kesadaran diri yang lebih baik / tinggi sehingga dapat memperbaiki diri serta memahami makna kehidupan.
Lakukan doa / affirmasi dalam hati yang kurang lebih sebagai berikut :
“Ya Tuhan ijinkanlah saya untuk mengikuti serta mempelajari ajaran-Mu agar hati dan pikiran saya dapat menjadi lebih bersih, leburlah segala sesuatu didalam maupun diluar diri hamba yang dapat menghalangi ajaran-Mu”

Setelah itu mulailah dengan teknik Membuka Chakra Mahkota, lakukan selama kurang lebih 5-10 menit dan kemudian visualisasikan Cahaya Suci Matahari yang terang memasuki kepala anda secara perlahan hingga keujung kaki, tidak satu pun bagian tubuh anda yang terlewatkan. Visualisasikan cahaya suci matahari memasuki tubuh menekan keluar semua kotoran, energi negatif, pikiran buruk, dendam, benci, rasa iri hati dll, cahaya menekan dari dalam keluar tubuh dan membawa keluar semua energi negatif dan hal-hal diatas keluar dari setiap pori-pori tubuh, visualisasikan semuah hal negatif dengan bintik / noda hitam yang terdesak keluar tubuh dan kemudian terbakar oleh cahaya suci matahari sehingga menjadi asap diluar tubuh.
Teknik lainnya adalah ketika kotoran / energi negatif terdesak keluar lalu dikumpulkan menjadi satu dan kemudian masuk kelaut, hilang ditelan ombak besar.

Lakukan teknik ini selama kurang lebih 30 menit dan lanjutkan secara rutin setiap hari  selama kurang lebih 4 minggu.
Visualisasikan tubuh semakin bersih dan suci dari waktu ke waktu, dan visualisasikan tubuh memancarkan cahaya putih terang benderang melalui setiap pori-pori tubuh.

Setelah 4 minggu pertama selesai lanjutkan dengan teknik membuka cakra hati dengan cara memvisualisasikan bola inti matahari (sebesar bola pingpong atau lebh kecil)  keluar dari matahari diatas kepala dan masuk melalui kepala ketengah dada. Memancar sebentar lalu meledak dan memancarkan sinar putih yang terang benderang dari dada depan dan belakang, pancarannya begitu terang dan jauh sejauh yang dapat anda bayangkan. Untuk awalnya bayangkan cahaya memancar memenuhi ruangan, lama kelamaan memenuhi seluruh rumah, dan kemudian memancar hingga keluar lingkungan dan kemudian pancaran itu begitu jauh dan intens hingga kebumi.

 Cakra Hati

Lakukan ini selama kurang lebih 4 minggu selanjutnya.
Setelah selesai melakukan meditasi tutup dengan doa / affirmasi :
“Ya Tuhan sang pencipta semesta alam, terima kasih atas segala bimbingan dan penyertaan-Mu, semoga apa yang saya pelajari dapat berguna bagi diri dan orang disekitar saya, terima kasih 3x”
Semoga bermanfaat.

PS: Saya akan senang dan berterima kasih sekali kalau anda dapat memberitahukan hasilnya / apa yang anda rasakan setelah selesai menjalankan teknik Membuka Cakra Hati ini selama 4-8 minggu dengan menceritakan pada saya di kolom komentar web ini. 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top