GuidePedia


Seorang Turis Terkurung Dalam Lonceng Raksasa Yang Jatuh di China - Malang benar nasib Lin Wang, seorang wisatawan yang tengah mengunjungi Kuil Buddha Linzi di Provinsi Shandong, China.

Saat tengah melihat-lihat, Lin Wang tertarik dengan lonceng raksasa milik kuil itu yang memiliki berat sekitar dua ton tersebut.

Tak cukup melihat dari sisi luar, Lin Wang kemudian berdiri di bawah lonceng raksasa itu. Saat asyik melihat-lihat, Lin Wang tak menyadari baut-baut yang mengikat lonceng itu mengendur dan akhirnya lonceng itu jatuh dan menjebak Lin Wang di dalamnya.

Pasukan pemadam kebakaran setempat dikerahkan untuk menolong Lin Wang. Mereka bekerja lebih dari dua jam dengan menggunakan forklift untuk membebaskan sang wisatawan.

"Lonceng itu usianya sangat tua dan harus diperlakukan dengan sangat hormat," kata juru bicara kuil.

"Namun, lonceng itu terlepas dan mengurung pria itu. Dia sangat beruntung tidak tertimpa lonceng yang sangat berat ini," lanjut si juru bicara.

Pengawas keselamatan bangunan mengatakan, lonceng raksasa itu terlepas setelah baut-baut yang mengikatnya kendur akibat getaran lonceng setiap kali dibunyikan.

Lalu, bagaimana perasaan sang wisatawan setelah lepas dari "jebakan" lonceng raksasa itu?

"Ini adalah sebuah lonceng dan memang seharusnya dibunyikan. Mereka seharusnya memastikan benda ini aman," kata Lin Wang. | kompas.com

 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top