GuidePedia

[imagetag] 

Pantai berikut ini adalah salah satu kekayaan asli milik Indonesia. Indonesia memang banyak menabur keindahan alam yang luar biasa dan alami, salah satunya adalah pantai Sulamadaha yang terletak di Ternate Propinsi Maluku Utara. Pantai Sulamadaha yang jernih bagaikan kaca!

Apabila Anda ingin menuju ke sana, setelah sampai di Bandara Sutan Babullah Ternate, naik angkot atau taksi ke pusat kota. Dari pusat Kota Ternate ke Pantai Sulamadaha berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

[imagetag] 

Pantai Sulamadaha meski tidak berpasir putih, namun memiliki pesona tersendiri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri, dengan bukit hijaunya. Dari pantainya, Bukit Hiri terlihat jelas seperti muncul dari permukaan laut Pulau Hiri, dulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah ( Ayah Sultan Ternate sekarang ), yang sengaja diungsikan supaya tidak ditangkap oleh tentara Belanda.Anda bisa menyeberang ke Pulau Hiri dari Pantai Sulamadaha dengan menyewa perahu nelayan.

[imagetag] 

Tetapi sebaiknya berangkat pagi agar bisa kembali ke pantai sore hari. Kalau berniat ingin mendaki bukitnya, sebaiknya mempersiapkan diri dengan perlengkapan dan perbekalan yang lebih memadai, seperti tenda, sepatu lapangan, makanan, dan sebagainya. Indahnya Pantai Sulamadaha di Ternate Propinsi Maluku yang jernih bagaikan kaca hampir setiap akhir pekan selalu ramai dinikmati oleh turis mancanegara maupun dari penduduk lokal yang liburan kesana.


Beli yuk ?

 
Top