GuidePedia


Facebook telah menyediakan layanan untuk berkirim pesan pada CEO-nya, Mark Zuckerberg. Tapi perusahaan itu tak memberikan layanan ini secara cuma-cuma, pengirim pesan dikenai biaya USD 100 untuk tiap pesan yang dikirimnya.

Kini perusahaan itu kembali memberlakukan kebijakan yang sama. Tapi kali ini untuk pengguna yang ingin mengirim pesan ke artis idolanya. Jejaring sosial itu membanderol harga dari mulai 71 pences hingga diatas 10 poundsterling, tergantung dari seberapa populer artis penerima pesan.

Perusahaan yang jadi jejaring sosial terbesar di dunia itu juga memungkinkan penggunanya untuk bisa mengirim pesan pada orang yang belum menjadi temannya. Tapi, si pengirim harus rela membayar dengan tarif yang sama dengan mengirimi pesan kepada artis.

Namun, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (8/4/2013), bagi orang yang sudah berteman atau memiliki teman bersama (mutual friend), Facebook masih memberikan akses tanpa biaya untuk berkirim pesan.

Kebijakan pesan berbayar ini diakui perusahaan sebagai langkah untuk menghindari spam dan bombardir pesan dari orang tak dikenal. Pemberlakuan pesan bertarif juga diakui masih dalam tahap ujicoba.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg mengaku bayaran dilakukan agar bisa masuk dalam "kotak masuk prioritas". Pengguna yang tak mau membayar juga bisa mengirimi pesan orang tak dikenal, hanya dimasukkan dalam kotak bernama "folder lain" yang jarang dibuka pengguna Facebook.

Bayaran untuk layanan ini ditarik dari pembayaran secara online ataupun melalui kartu kredit. Namun, pengguna Facebook di bawah 18 tahun masih tak bisa menikmati layanan ini.

Kebijakan ini baru berlaku untuk pengguna Facebook yang berada di Inggris. Belum diketahui apakah layanan ini akan diberlakukan untuk kawasan selain Inggris.


PERHATIA ! Kalian boleh menyebarluaskan (copy-paste) artikel ini dengan syarat kalian HARUS mencantumkan sumber yang berupa link aktif (dofollow) ke artikel ini atau blog ini (majalahmalam.com) Ingat ! blog ini dilindungi oleh DMCA, Jika ada yang melanggar akan saya laporkan ke Google.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top