GuidePedia

 
 
Stockholm - Apakah Anda termasuk penggila aplikasi Instagram dan Path? Atau Anda suka sekali mengabadikan hidangan makan malam Anda? Jika iya, kamera yang satu ini mungkin cocok buat Anda.

Kamera mungil bernama Memoto ini adalah kamera sederhana yang berfungsi mengambil gambar di setiap perjalanan hidup Anda. Kamera ini juga memiliki fitur online yang dapat mengunggah beberapa gambar yang sengaja Anda ingin bagikan.

Memoto memiliki kemampuan mengambil gambar setiap 30 detik dan dilengkapi dengan GPS. Gadget unik yang didesain hanya sebesar sebuah korek api Zippo ini, tidak memiliki tombol dan dapat disematkan di sela-sela pakaian karena menggunakan sepasang klip. Sehingga secara otomatis akan memotret kegiatan yang Anda hadapi dan terintegrasi dengan sistem geo-tag.

Memoto juga dilengkapi aplikasi yang bernama sama yang dapat diunduh oleh perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini berfungsi sebagai timeline foto-foto hasil jepretan dari kamera Memoto.

Perangkat ini memiliki dimensi 36 x 36 x 9mm, sensor kamera 5 megapiksel dan sebuah baterai yang diklaim memiliki ketahanan selama dua hari.

Dilengkapi konektor USB, Memoto dapat dihubungkan dengan komputer sebagai server. Kamera ini akan menghasilkan 4GB data sehari atau 1,5TB dalam setahun.

Dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Swedia, Memoto rencananya akan diluncurkan di pasar global pada Mei 2013.

Hadir dengan tiga pilihan warna, yakni abu-abu, putih dan jingga, kamera unik ini sudah dapat dipesan melalui situs resminya dengan harga US$279 atau sekitar Rp2,7 juta.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top