GuidePedia

img
Selain menjadi museum dan punya tur keliling penjara, ternyata Penjara Inveraray di Skotlandia punya wisata horor. Di dalam bangunannya yang
sudah tua, Anda bisa ikut tur berburu hantu. Berani?

Jika Anda memang memiliki nyali yang cukup besar, maka tak ada salahnya saat traveling ke Skotlandia mampir ke Penjara Inveraray. Bangunan yang berdiri sejak awal abad 19 ini memang dulunya dipergunakan sebagai rumah tahanan bagi narapidana. Namun sejak tanggal 1989, bangunan ini diubah fungsinya menjadi sebuah museum penjara.

Walaupun begitu, bentuk bangunan dan desain aslinya sama sekali tidak diubah. Tur wisata ke dalam penjara ini juga diminati banyak sekali wisatawan mancanegara.

Dari luar, bangunan penjara ini sudah terasa aura mistisnya. Jelas saja, sejak digunakan sebagai penjara dulu, tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi ekseskusi pidana mati. Banyak yang mengatakan bahwa ruh dari narapidana tersebut masih berada di bangunan ini.

Namun, hal tersebut tidak membuat wisatawan takut. Penjara Inveraray juga membuka wisata horor tur memburu hantu. Seperti yang kami lihat dari situs resminya, Jumat (28/9/2012), penjara ini telah membentuk tim paranormal khusus untuk menemani Anda dalam tur berburu hantu ini.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa paranormal ternama di Inggris dikerhakan untuk tur ini. Anda bisa mengikuti tur ini dan didampingi oleh salah satu dari mereka. Ada tiga tim yang akan berburu hantu, setiap tim mendapatkan satu paranormal.

Rencananya, tur ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November mendatang. Jadi, bagi Anda yang tertarik, bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian acara berburu hantu ini. Namun, untuk Anda yang tidak sabar, bisa saja melakukan tur lebih dulu dari yang lainnya. Anda tinggal mengkonfirmasi kehadiran langsung ke Penjara Inveraray.

Dengan alat-alat khusus untuk memindai hantu, Anda akan mengikuti 4 rangkaian kegiatan. Yang pertama adalah Ghost Events Scotland. Di sini Anda akan bergabung dengan satu tim yang paling berpengalaman di Inggris seputar dunia horor. Seluk beluk dunia gaib akan dijelaskan di sini.

Selanjutnya ada Psychic Ghost Walk. Pada kegiatan ini, Anda akan berjalan menelusuri lorong penjara dengan alat pemindai. Dengan alat tersebut, Anda akan diberi tahu setiap adanya kehadiran mahluk gaib. Lalu ada juga Vigils and Experiments. Dalam kegiatan ini, Anda akan ditinggal di ruangan khusus yang dipercaya dihuni banyak mahluk gaib. Semua kegiatan Anda di ruangan tersebut nantinya akan direkam oleh kamera, bahkan tidak jarang ada juga mahluk lain yang tertangkap kamera. Hiii!

Yang terakhir adalah Review of Findings and Experiences. Nah, pada kegiatan ini, semua yang Anda temukan dengan tim sepanjang malam akan dievaluasi. Biasanya, kegiatan ini akan dilaksanakan menjelang pagi atau sekitar pukul 4.00 waktu setempat. Bagaimana, apakah Anda merasa tertantang?

Beli yuk ?

 
Top