GuidePedia


Headline



London – Greg Dunn sedang menempuh gelar doktor neurosains di University of Pennsylvania. Menariknya, ia menggunakan ‘teman’ sehari-seharinya menciptakan hasil seni teraneh dunia.


Greg Dunn paints in the sumi-e style, using a brush and various concentrations of ink wash. This picture is of a cell in the retina


Greg melukis pohon namun ‘pohon’ dalam gambar ini bukanlah tanaman melainkan neuron, sel yang membentuk otak manusia. Pria ini mengaku menikmati seni lukisan Asia dalam gaya sumi-e, teknik lukis sikat Jepang.

Teknik tersebut menggunakan tinta dengan konsentrasi berbeda-beda untuk menciptakan efek ‘cuci’. “Saya terutama suka gulungan minimalis dan lukisan layar dari periode Edo di Jepang,” ujarnya.


This hand-painted image shows cells in a human hippocampus - a region of the brain important in memory and navigation

Selain menyukai seni, ia juga menyukai neurosains, “Saat kedua gairah saya bersatu, bentuk elegan neuron bisa tercipta secara ekspresif dalam gaya sumi-e Asia,” katanya.

Neuron memang berskala kecil namun mereka memiliki keindahan yang sama yang ada dalam bentuk tradisional media (pohon, bunga dan binatang), katanya seperti ditulis DM.



This painting is based on a close up of the cerebral cortex - a sheet of tissue thought to play a crucial part in human consciousness.


Beli yuk ?

 
Top