GuidePedia

0
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/gayus_tambunan_101108205233.jpg
Gayus Tambunan
JAKARTA - Uang sebesar Rp368 juta telah masuk ke kantong mantan Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Kompol Iwan Siswanto. Apa alasan Iwan menerima uang tersebut?

“Istri Iwan mengalami sakit-sakitan dan dua anaknya dilahirkan dengan cara operasi. Sedangkan istri Iwan sempat mengalami gagal operasi,” kata Berlin Pandiangan, kuasa hukum Iwan Siswanto, saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (12/11/2010).


Selain Iwan, lanjut Berlin, Gayus juga memberikan uang sebesar Rp1,5 juta setiap minggu kepada petugas piket jaga. “Uang Rp1,5 juta diberikan kepada anak buahnya yang piket,” tuturnya.


Sedangkan uang yang murni diterima dari Gayus sebesar Rp368 juta. “Ada sopir Gayus yang mengantarkan uang tersebut,” tandasnya.


Rencanannya Iwan akan kembali menjalani pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri seusai salat Jumat. “Masih kecapean, karena Iwan diperiksa dari semalam sampai Jumat subuh,” paparnya.


Sebelumnya, Iwan dicopot dari jabatannya setelah diketahui Gayus tertangkap kamera di Bali saat menonton pertandingan tenis. Bahkan, Iwan telah ditetapkan sebagai terperiksa dan kini sudah ditahan Propam Mabes Polri.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top