GuidePedia

0
Nintendo resmi umumkan konsol terbaru mereka. (Foto: BGR)


Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta - Sesuai pengumuman di Twitter kemarin, Nintendo resmi mengumumkan konsol terbaru mereka dan konsol tersebut bukan Nintendo NX.

Adalah Nintendo Switch, nama konsol terbaru milik perusahaan asal Negeri Sakura tersebut. Walau hanya memperlihatkan trailer berdurasi kurang dari 4 menit, hal tersebut cukup membuat banyak gamers di dunia histeris dan gempar.

Nintendo Switch mengusung konsep hybrid platform antara sistem portable gamingdengan konsol rumahan.

Saat di rumah, pemain dapat menggunakan kontroler gamepad biasanya untuk bermain gim di Nintendo Switch. Namun, saat bermain di jalan, pemain bisa melepas perangkat yang mirip tablet itu dari docking dan memasang kontroler tambahan di samping kanan dan kiri tablet tersebut.

Menariknya, kontroler tambahan yang terpasang di tablet pun dapat digunakan untuk bermain dengan kawan; satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch dapat bermain local multiplayer.

Bagian terbaiknya, perangkat mirip tablet di Nintendo Switch berbeda dengan GamePad Wii U yang bertindak sebagai layar kedua konsol Wii U.

Perangkat tablet itu bertindak sebagai otak, jantung, dan kaki konsol baru Nintendo tersebut. Artinya, kamu bisa membawa dan bermain gim di Nintendo Switch di mana pun dan kapan pun juga.

Hingga berita ini diturunkan, Nintendo masih belum memberikan informasi berapa harga Nintendo Switch yang akan diluncurkan pada Maret 2017 mendatang.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?