GuidePedia

0

MILAN, (PR).- Antonio Candreva mencetak gol di babak kedua dan mengamankan kemenangan 1-0 Inter Milan atas Southampton di Stadion San Siro pada Jumat, 21 Oktober 2016 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Inter meraih poin pertamanya di fase grup Liga Eropa.

Manajer Southampton Claude Puel membuat enam perubahan dalam susunan pemain yang berlaga pagi tadi. Charlie Austin dan Nathan Redmon yang tampil gemilang saat melawan Burnley tak dimainkan. Matt Targett, Steven Davis, Jordy Clasie, dan Jose Fonte juga tak dipasang sebagai starter. Sebagai gantinya, Jay Rodriguez, Shane Long, Jame Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Sam McQueen, dan Maya Yosida bermain dari menit awal pertandingan.

“Tidak. Kami memiliki semua pemain yang segar untuk bermain sepakbola bagus. Ini sangat, sangat penting. Tidak semua pemain bisa bermain bola bagus (jika mereka bermain di setiap pertandingan). Sangat penting untuk mempertimbangkan semua pemain. Kami ingin berangkat ke kualifikasi dengan semua skuat dan tidak hanya 11 pemain,” jawab Puel ketika ditanya apakah perubahan itu menggangu timnya seperti diberitakan oleh The Guardian.

Tak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua, gol Jay Rodriguez dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Inter Milan.

Pada pertengahan babak kedua, Davide Santon mengiring bola di sisi kanan pertahanan Southampton. Setelah mengecoh satu pemain, mantan pemain Newcastle United ini melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Southampton. Candreva langsung menendang bola dengan kaki kirinya. Bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Southampton yang dijaga Fraser Forster.

Pada menit 77, Marcelo Bozovic diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg. Southampton unggul jumlah pemain. Pada menit 82, Southampton memiliki peluang emas untuk menyamakan skor.

Sayangnya, tendangan jarak dekat Virgil van Dijk setelah menerima umpan dari tendangan bebas mengarah tepat ke penjaga gawang Inter Samir Handanovic. Tak ada gol tambahan hingga akhir laga.

“Kami adalah satu-satunya tim yang pantas untuk menang dan frustasi karena kebobolan gol dengan satu-satunya kesempatan mereka,” ujar van Dijk kepada BT Sport.

“Itulah yang terjadi jika Anda tidak mengambil kesempatan Anda. Saya memiliki kesempatan besar dengan kaki kiri saya dan sebuah sundulan. Kami memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan,” pemain asal Belanda ini menambahkan.

Kemenangan ini mengendurkan tekanan kepada manajer Inter, Frank de Boer. “Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya,” tutur de Boer.

“Kami tahu bahwa mereka sangat berbahaya. Pada awalnya ada kesempatan kecil untuk kedua tim (untuk menang). Untungnya kami memiliki kiper yang hebat, dia (Handanovic) luar biasa. Hasil untuk grup? Ini sangat penting untuk kami," kata manajer asal Belanda ini menambahkan.

Hasil ini membuat Inter berada di peringkat empat grup K dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Southampton berada di posisi kedua dengan koleksi empat poin. Sparta Praha berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?