GuidePedia

0





Spanyol yang membawa misi balas dendam ketika bertemu Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10), gagal menang. Pertemuan antara dua raksasa Eropa ini berakhir dengan skor imbang 1-1.


Spanyol yang menderita kekalahan dari Italia dalam pertemuan 16 besar Euro kemarin, unggul lebih dulu dalam laga ini. Namun kemenangan yang sudah ada di depan mata harus gagal setelah Daniele De Rossi menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.
Meskipun tampil di kandang sendiri, Italia sebenarnya tak bermain maksimal. Spanyol justru lebih berbahaya ketika melakukan serangan.

Spanyol hampir saja memimpin pertandingan ketika Silva melakukan tembakan jarak jauh. Namun tembakannya tersebut masih sedikit menyamping setelah membentur De Rossi. Tak lama setelah itu, tandukan Gerard Pique juga hampir membobol gawang Gianluigi Buffon.

Sementara itu, Italia tak sekalipun melakukan tembakan tepat ke arah gawang sepanjang babak pertama. Dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai turun minum, Italia berharap menunjukkan permainan lebih baik di depan pendukungnya sendiri.

Namun ketika menginjak menit 55, Italia harus dikejutkan dengan golVitolo. Gol ini terjadi bermula dari kesalahan yang dilakukan Buffon, gagal menghalau bola, Vitolo melanjutkan bola ke dalam gawang Italia yang sudah tak terjaga.

Tertinggal satu gol, Italia terus mencoba menyamakan kedudukan. Mereka punya peluang ketika Florenzi memberikan umpan di depan gawang pada Immobile, sayangnya penyerang Lazio ini tak mampu menjangkau bola.

Italia tak mau menyerah. Hingga akhirnya pada menit 81, wasit memberikan hadiah penalti untuk Italia setelah Ramos dianggap menjatuhkan Eder di dalam kotak terlarang. De Rossi yang maju sebagai penendang, tak sedikit pun melakukan kesalahan dalam menaklukkan De Gea.

Setelah terjadi gol penyeimbang, Italia seperti mendapat semangat baru. Pasukan Azzurri terus menekan hingga mampu mencetak gol lagi di menit 86. Namun gol kali ini tidak sah karena Belotti lebih dulu terjebakoff-side.

Ketika 90 menit telah habis, wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Namun tak ada gol lagi selama itu. Dan skor imbang 1-1 pun mengakhiri pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Spanyol turun ke peringkat kedua di grup G. Sementara Italia jatuh ke peringkat tiga. Albania menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan Liechtenstein.

Susunan Pemain Italia

Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo (Belotti 75), De Rossi, Montolivo (Bonaventura 30), De Sciglio; Eder, Pellè (Immobile 59)

Susunan Pemain Spanyol

De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba (Nacho 22); Busquets, Koke, Iniesta; David Silva, Costa (Morata 67), Vitolo (Thiago Alcantara 84)

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?