GuidePedia

0




JAKARTA – Cerita klasik tentang tujuh koboi yang handal dalam menembak kembali diangkat ke dalam layar lebar. Kali ini sutradara Antoine Fuqua membawanya dalam sebuah versi modern yang sangat apik.

Sebuah kota bernama Rose Creek berada dalam kekuasaan tokoh antagonis yang maruk akan harta bernama Bartholomew Bogue (Peter Sarsgaard). Potensi tambang emas di kota tersebut benar-benar membutakan mata Bogue dan membunuh secara kejam beberapa warga tak berdosa di kota tersebut.
Sebagai salah satu warga kota tersebut, Emma Cullen (Haley Bennett) tak tinggal diam melihat tingkah laku Bogue. Ia pun akhirnya dipertemukan dengan sosok Sam Chisolm (Denzel Washington) dan langsung meminta bantuannya untuk mengusir Bogue dan anak buahnya.


Adegan The Magnificent Seven

Menyadari tak akan mampu menumpas Bogue seorang diri, Chisolm pun terpaksa harus mengumpulkan beberapa koboi handal. Josh Faraday (Chris Pratt), Goodnight Robicheaux (Ethan Hawke), Billy Rocks (Lee Byung-hun), Jack Horne (Vincent D’Onofrio), Vasquez (Manuel Garcia-Rulfo), dan Red Harvest (Martin Sensmeier) dikumpulkan untuk memberantas ketidakadilan yang terjadi di Rose Creek.

Tontonan menarik pun tersaji di film yang berdurasi cukup lama ini. Namun, 2 jam 13 menit tidak terasa karena cerita bergulir dengan sangat menarik.

Dari segi pengenalan setiap karakter, aksi baku-tembak, dan akting para bintangnya patut mendapat pujian. Denzel Washington kembali membuktikan kepada dunia bahwa dirinya adalah salah satu aktor handal untuk sebuah film laga.

Dengan pakaian serba hitamnya, karakter Chisolm terlihat memiliki kepribadian misterius dan tak terbaca. Sikap pendiam, memiliki tatapan mata tajam, dan tentu saja berdarah dingin.

Wibawanya sebagai seorang pemimpin juga tak dapat diabaikan begitu saja. Ia mampu mengatur di dalam perkumpulan koboi berbeda latar belakang itu.

Rasanya tak ada sosok lain yang pantas untuk memerankan karakter Chisolm selain Washington. Itulah mengapa Fuqua kembali mempercayakan karakter utama di filmnya kepada Washington setelah terakhir kali bekerja sama dalam film The Equalizer.

Berbeda jauh dengan karakter Chisolm, Chris Pratt bagaimanapun dapat dikatakan sukses dengan tokoh bernama Josh Faraday. Seorang koboi pemabuk, doyan menggoda wanita, dan pemberani ini sering kali memecahkan ketegangan dengan banyolan-banyolannya.

Sekedar informasi, film ini merupakan sebuah remake dari The Magnificent Seven yang sempat dirilis pada tahun 1960, yang juga merupakan remake dari film Seven Samurai yang diproduksi di tahun 1954.

The Magnificent Seven sudah dapat dinikmati di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Rabu (21/9/2016).

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top