GuidePedia

0


Jakarta - Gloria, pelajar SMA asal Depok yang juga anggota Paskibraka nasional disoal kewarganegaraannya. Dia ditinggal di asrama, dan ditunda pengukuhannya. Kewarganegaraan Gloria disoal. Gloria berayah Prancis dan ibu WNI. Tetapi, dia lahir dan besar di Depok. Tak pernah mengurus kewarganegaraan lain.

Menurut Ketua Satgas Perlindungan Anak M Ihsan, apa yang terjadi dengan Gloria berbeda dengan yang terjadi dengan Menteri ESDM Arcandra Tahar, yang berpaspor AS tapi bisa menjadi menteri.

"Adik kita anggota Paskibrakan dari Depok karena bapaknya WNA dan ibunya WNI nggak boleh ikut ke Istana," jelas Ihsan, Senin (15/8/2016).

Menpora Imam Nahrawi yang bertanggung jawab soal urusan Paskibraka ini sudah dimintai tanggapan, termasuk kasus Gloria dan Arcandra. Menurut Nahrawi, urusan Paskibra juga terkait TNI dan Garnisun.

"Maka saya minta untuk sementara demi kehati-hatian mungkin yang bersangkutan, Gloria ini tidak ikut dulu dalam acara pengukuhan. Setelah itu akan kami konfirmasi ulang. Kalau toh katakanlah dalam pengukuhan tidak ikut, bisa saja besok diikutkan dalam pasukan Paskibraka atau dalam posisi-posisi tertentu," jelas Imam Nahrawi.

"Tapi ini penting jadi perhatian kita sehingga ke depan seleksi dilakukan ketat. Meskipun kami punya aturan yang ketat terkait seleksi ini dan seleksi itu dilakukan teman-teman daerah Dispora kabupaten kota dan provinsi," tambah dia.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?