GuidePedia

0
Duel seru akan terhampar pada semifinal cabang bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Rio 2016. Wakil Malaysia Lee Chong Wei (kanan) akan menghadapi Lin Dan (kiri) di Riocentro-Pavilion 4, Jumat (19/8/2016)


RIO DE JANEIRO - Duel seru akan terhampar pada semifinal cabang bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Rio 2016. Wakil Malaysia Lee Chong Wei akan menghadapi Lin Dan (China) di Riocentro-Pavilion 4, Jumat (19/8/2016). Kedua musuh bebuyutan itu melaju ke semifinal seusai menyisihkan lawan masing-masing, Rabu (17/8/2016).

Chong Wei yang menjadi unggulan pertama melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan enam asal Taiwan Chou Tien Chen dengan 21-9, 21-15 dalam durasi 40 menit. Sedangkan dua kali juara bertahan Lin Dan (unggulan 3) mengubur impian wakil India Srikanth Kidambi dengan perjuangan panjang tiga game 21-6, 11-21, dan 21-18 dalam tempo 64 menit.

Di Olimpiade, Chong Wei belum pernah meraih emas. Dalam dua kali kesempatan ke final, atlet kelahiran Bagan Serai, Perak, 21 Oktober 1982, itu hanya meraih perak, yakni Olimpiade Beijiing 2008 dan Olimpiade London 2012. Uniknya, di dua kesempatan itu Chong Wei menyerah dari Lin Dan. 

Pertemuan semifinal nanti akan menjadi ajang balas dendam bagi Chong Wei. Namun, ada faktor lain juga yang memotivasi Chong Wei ingin lolos ke final, yakni membuat sejarah dengan mengikuti jejak wakil Malaysia lainnya yang lolos ke final, yakni ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang akan menghadapi duo China Fu Haifeng/Zhang Nan, dan pasangan campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang akan duo Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

"Faktanya, dua rekan saya di dua nomor sudah ke final. Itu sumber motivasi saya untuk membuat sejarah dengan menjadi finalis ketiga," kata Chong Wei dilansir New Straits Times. "Saya merasa nyaman di lapangan dan akan mempersiapkan mental dan fisik untuk semifinal," imbuhnya.

Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?