GuidePedia

0

Barcelona, Wisbenbae.blogspot.com - Barcelona memulai La Liga 2015-2016 dengan kemenangan 6-2 atas Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/8/2016).
Tiga dari enam gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez. Adapun Lionel Messi mencetak dua gol dan Arda Turan satu gol. Di sisi lain, Betis membalas lewat dua gol Ruben Castro.

P

AU BARRENA/AFPPara pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 20 Agustus 2016.

Pesta gol Barcelona dimulai pada menit ke-6 lewat Turan. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Betis disambut pemain Turki tersebut tanpa bisa terhalang barisan pertahanan Betis atau kiper Adan.


Gol tersebut membuat para penyerang Barcelona semakin bersemangat. Lionel Messi dan Luis Suarez bergantian mencetak peluang. Namun, Betis mencuri gol pada menit ke-21 lewat gol tendangan bebas Ruben Castro.

Kedudukan 1-1 hanya bertahan 16 menit. Messi membawa Barcelona kembali unggul pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kirinya, sementara gol Suarez pada menit ke-42 menutup babak pertama dengan kedudukan 3-1.

Tekanan demi tekanan dari kubu Barcelona tidak mengendur pada babak kedua. Messi nyaris kembali menjebol gawang Ada pada menit ke-50 kalau saja Adan tidak sigap memblok tendangannya.

Suarez menambah golnya enam menit kemudian setelah menyelesaikan umpan satu-dua Messi dan Turan.

Belum lagi anak-anak asuh Gustavo Poyet tersebut memulihkan diri dari gol tersebut, Messi mencetak gol keduanya pada laga tersebut satu menit kemudian.

Lagi-lagi Arda Turan memegang peranan penting dalam gol tersebut lewat assist setelah menaklukkan barisan pertahanan Betis.


Suarez melengkapi pesta gol Barcelona lewat tendangan bebasnya pada menit ke-82. Hat-trick tersebut adalah yang keempat untuk Suarez dalam delapan laga terakhir.

Betis mendapat gol hiburan tiga menit kemudian lewat sepakan Ruben Castro dari dalam kotak penalti tuan rumah. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan atas Betis tersebut melanjutkan catatan tidak pernah terkalahkan Barcelona di Camp Nou pada awal musim yang bertahan sejak 1939.

Sebaliknya, bagi tim tamu, mereka tidak pernah menang dari 14 kunjungan terakhir ke Camp Nou. (Lariza Okky Adisty)

Barcelona 6-2 (Arda Turan, 6', Lionel Messi, 37', 57', Luis Suarez, 42', 56', 82'; Ruben Castro, 21', 84')

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 28-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne); 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 6-Denis Suarez (17-Munir El Haddadi); 10-Lionel Messi, 7-Arda Turan, 9-Suarez.

Pelatih: Luis Enrique
Real Betis: 13-Adan; 4-Bruno Gonzalez, 23-Mandi, 20-German Pezzella; 16-Cejudo, 8-Jonas Martin (10-Dani Ceballos, 36'), 5-Petros (21-Fabian Ruiz, 59'), 6-Felipe Gutierrez (7-Charly Musonda, 55'), 14-Riza Durmisi; 9-Arnaldo Antonio Sanabria, 24-Ruben Castro
Pelatih: Gustavo Poyet



























































































Post a Comment Blogger

Beli yuk ?