GuidePedia

1


Para ahli nutrisi banyak menganjurkan konsumsi pisang sebagai makanan yang mendukung penurunan berat badan. Ternyata, ini karena sejumlah keunggulan pisang.

Pisang yang teksturnya lembut dengan rasa manis ini per 1 buah mengandung 121 kalori, 0.45 g lemak, 31.06 karbohidrat dan 1.48 g protein. Karenanya buah ini jadi andalan untuk membantu penurunan berat nadan, seperti yang diungkap timesofindia (26/02) berikut ini.

1.Merampingkan perut
Karena pisang kaya akan potassium, 487 mg dalam satu buah pisang maka pisang dapat menahan air dalam tubuh. Hal ini bisa mencegah kembung yang membuat perut lebih ramping.


2.Membakar lemak
Pisang juga kaya akan choline dan semua jenis vitamin B yang dapat mencegah tubuh menimbun lemak terutama di area perut. Nutrisi tersebut mendorong pembakaran lemak lebih cepat sehingga tubuh tak cepat menimbun lemak.

3.Mencegah ketagihan junk food
Kecuali menjaga hidup sehat, pola makan sehat perlu diterapkan termasuk menghindari konsumsi junk food. Makan pisang saat mengidamkan makanan tak sehat bisa sangat membantu. Karena pisang memberi ras kenyang lebih lama.


4.Membantu pencernaan
Buah yang lembut manis ini juga kaya akan probiotik yng membantu menumbuhkan bakteri baik dalam usus. Bisa mendorong pencernaan berkerja lebih baik sehingga tak memicu kenaikan berat badan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?